Wah!!! Pasangan Muda Dominasi Angka Perceraian di Medan

MEDAN (bareskrim.com) | Sepanjang tahun 2015, Pengadilan Agama (PA) Medan Klas I A menangani sebanyak 3.000 perkara. Dari jumlah tersebut, ternyata 75 – 80 persen perkara yang ditangani menyangkut masalah sengketa rumah tangga atau perceraian.

KEPALA BARESKRIMUmumnya yang tersangkut perkara perceraian itu adalah pasangan suami istri yang usianya masih muda.

“Bayangkan saja selama kurun tahun 2015, ada sekitar 3.000 perkara yang kita tangani dan 75-80 persen diantaranya merupakan kasus sengketa rumah tangga atau perceraian. Artinya, selama setahun itu ada 2.500 kasus perceraian yang terjadi,” kata Ketua PA Medan, HM Naska ketika bersilaturahmi dengan Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi di Balai Kota Medan, Senin (25/4).

Tingginya tingkat perceraian di kalangan pasangan muda harus segera disikapi, sebab sangat berdampak dengan perkembangan sang anak.

Untuk menyikapi tingginya angka perceraian tersebut, Naska mengatakan, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan MUI Kota Medan dan Kantor Kementerian Agama (Kemanag) Kota Medan untuk melakukan penguatan-penguatan rumah tangga. Dengan penguatan ini diharapkan mampu menimimalisir angka perceraian di Kota Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *