Berlebih Rejeki!!! Silahkan Menyumbang Pembangunan Masjid Al Iklas

MEDAN (bareskrim.com) | Melalui momentum peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW, Badan Kenaziran Masjid berharap bantuan dari masyarakat dan donatur, agar pembangunan Masjid Al Iklas dapat segera rampung sebelum masuknya bulan suci Ramadhan.

KEPALA BARESKRIMPeringatan Isra’ Mikraj berlangsung secara sederhana di halaman Masjid Al Iklas yang belum selesai rehab, Jumat (13/5/2016).

Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Asrama Kowilhan Jalan Sejati turut meramaikan peringatan Isra’ Mikraj sekaligus menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan.

Kolonel (Purn) Syamsir Harahap berharap perhatian dari masyarakat khusus kaum muslimin dan muslimat Asrama Kowilhan untuk ikut ambil andil dalam percepatan pembangunan Masjid Al Iklas, dengan berbagi rejekinya.

Sementara, perwakilan Badan Kenaziran Masjid Al Iklas, Syamsul menyebutkan, pihaknya masih membuka diri bagi masyarakat dan donatur yang ingin menyumbangkan rejekinya. “Kita masih berharap bantuan dari donatur dan masyarakat demi percepatan pembangunan Masjid Al Iklas,” ucapnya.

Seperti diketahui, Masjid Al Iklas berdiri pada era tahun 70-an. Dulunya dinamakan Langgar. Seiring dengan banyaknya jemaah yang ingin melakukan ibadah, maka berubah status dengan nama Mushollah Al Iklas di tahun 1983.

Beberapa tahun kemudian, status rumah ibadah umat Islam tersebut naik tingkat menjadi Masjid Al Iklas. Dalam perjalannya beberapa kali dilakukan rehab masjid di bagian dalam.

Namun, struktur bangunannya sejak berdiri hingga saat ini belum berubah. Dengan inisiatif masyarakat Asrama Kowilhan, secara swadaya ingin merubah struktur bangunan Masjid Al Iklas, agar aktivitas ibadah dapat lebih baik lagi.

Selain itu, Masjid Al Iklas akan dimanfaatkan untuk tempat belajar mengajar dengan membentuk TPA, demi menanamkan nilai agama Islam sejak dini. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *