Waduh!!! Pelajar SMP Ini Dijanjikan Diberi Kunci Jawaban Gratis

MEDAN (bareskrim.com) | Tiga orang pelajar yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) nekad menjadi ‘kurir’ kunci jawaban ujian nasional (UN), karena diiming-imingi kunci jawaban secara cuma-cuma alias gratis.

KEPALA BARESKRIMRS (15) AR (16) dan TF (15) yang diamankan prajurit TNI dari Koramil 04/Medan Kota, Kamis (12/5/2016), kini menghadapi masalah yang hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatan.

Pelajar tersebut ketahuan saat melakukan transaksi kunci jawaban di salah satu lokasi makanan cepat saji di Jalan Ringroad/Gagak Hitam.‬

Para pelajar tersebut mengaku nekad menjual kunci jawaban karena dijanjikan akan diberikan kunci jawaban secara gratis kepada IZ.

Mereka pun disuruh untuk mencari siswa lain yang mau membeli kunci jawaban soal UN tersebut.

“Untuk satu mata pelajaran, IZ mematok harga berkisar Rp 80 ribu sampai Rp 150 ribu. Kami disuruh cari seratus orang yang mau beli kunci jawaban. Imbalannya kami diberikan kunci jawaban secara gratis,” kata AR (16).

AR telah berada di salah satu makanan cepat saji di Jalan Gagak Hitam sejak pukul 06.30 WIB, sembari menunggu kedua rekannya.

“Kami kenal dengan IZ di sekolah bang. IZ alumni kami. Dulu dia sering datang karena aktif di Pramuka,” imbuhnya.

Mereka bertemu dengan IZ karena sebelumnya telah memberikan panjar senilai Rp 500 ribu. Ia khawatir IZ melarikan uang siswa lainnya. “Kami dapat kunci jawaban dari hari pertama ujian bang,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *