Warning Kodam I/BB Atas Paham Komunis

MEDAN (bareskrim.com) | Maraknya wacana paham komunis di masyarakat beberapa hari terakhir mendapat perhatian serius dari Kodam I Bukit Barisan (BB).

KEPALA BARESKRIMHal tersebut disampaikan Kasdam I Bukit Barisan, Brigjen TNI Widagdo usai menghadiri upacara Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Benteng Medan.

Brigjen TNI Widagdo mengatakan, paham komunis dahulu merupakan penyebab terpecah belahnya persatuan bangsa Indonesia. Maka ideologi komunis jangan sampai berkembang kembali di Indonesia, termasuk Sumatera Utara (Sumut).

“Masyarakat tahun pada tahun 1965 bahwa komunisme memiliki sejarah kelam di Indonesia, untuk itu mari bersama kita singkirkan ideologi tersebut agar tidak muncul kembali,” kata Widagdo.

Namun, Widagdo mengaku, ideologi komunis yang menjadi wacana beberapa terakhir belum terpantau di Sumut. Dan, dia berterimakasih kepada masyarakat yang cepat tanggap akan ancaman yang dapat memecah belah NKRI tersebut.

“Di Sumut belum terlihat, karena berkat dukungan masyarakat yang faham akan bahaya laten dari ideologi komunis tersebut,” jelasnya.

Widagdo juga menjelaskan, Kodam I Bukit Barisan telah menyiapkan prajuritnya apabila menemukan kegiatan yang sifatnya menjurus ke arah komunisme untuk diperingatkan. Tindakan itu bertujuan untuk meredam konflik yang dapat muncul di tengah-tengah masyarakat.

“Kita sudah instruksi seluruh prajurit untuk beri peringatan kepada oknum masyarakat ataupun kelompok yang turut menyebarkan ideologi komunis, agar tidak terjadi pergesekan,” ujarnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *