Pedagang Buku Bekas akan Gugat Pemko Medan

MEDAN (bareskrim.com) | Hingga kini, pedagang buku bekas Lapangan Merdeka Medan hanya mampu gigit jari dengan janji Pemko Medan untuk merelokasi pedagang kembali ke Lapangan Merdeka Medan.

KEPALA BARESKRIMPasalnya, Pemko Medan dianggap telah mengingkari janji yang telah disepakati bersama Komnas HAM RI, Pedagang dan Pemko Medan terkait relokasi dari Jalan Pegadaian ke tempat semula.

Meski sudah beberapa kali dilakukan audiensi dengan Pemko Medan, janji tersebut tak kunjung direalisasikan. Pantauan di lapangan, revitalisasi kios yang ada di Lapangan Merdeka sudah hampir rampung.

Kini, sudah ada 180 kios yang berdiri di lantai dua parkiran Stasiun Kereta Api. Meski demikian masih ada tambahan 64 kios dan fasilitas lainnya yang menjadi tuntutan pedagang.

“Yang 64 kios itu terdiri dari pedagang sebelumnya yang menggunakan kios tempel, penyewa dan agen, jadi hak mereka harus dipenuhi,” ujar Ketua Persatuan Pedagang Buku Bekas Lapangan Merdeka Medan (P2BLM), H Sainan saat konferensi Pers di Sekretariat KontraS Sumut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *