Dinas Pendidikan Dorong Sekolah di Medan Terapkan UNBK Tahun Depan

MEDAN (bareskrim.com) | Dinas Pendidikan Kota Medan berencana untuk meningkatkan jumlah sekolah yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun ajaran 2016-2017.

KEPALA BARESKRIMKepala Bidang PPD Dinas Pendidikan Medan, Masrul Badri mengatakan, penerapan UNBK ini perlu dilakukan untuk meningkatkan integritas pelaksanaan ujian kelulusan di Medan. Akan tetapi, Dinas Pendidikan juga akan terlebih dahulu mempersiapkan pengetahuan siswa terhadap perangkat komputer mulai tingkat SD, SMP dan SMA.

“Sekolah di Medan akan kita dorong untuk melaksanakan UNBK agar integritas pendidikan lebih terjamin. Dan, siswa juga akan dipersiapkan untuk menghadapi ujian dengan menggunakan perangkat komputer,” kata Masril, kemarin.

Masril menambahkan, langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah mempersiapkan perangkat dan server di beberapa sekolah yang akan menerapkan UNBK.

Pengadaan perangkat dan server ini selaras dengan percepatan pembangunan kota medan di bidang pendidikan sesuai tagline Walikota, yaitu Medan Rumah Kita.

“Bagi kepala sekolah yang serius ingin menerapkan UNBK, maka perlu dipersiapkan perangkat komputer dan server, yang berarti sesuai dengan komitmen Pemko melakukan percepatan pembangunan dari sisi pendidikan,” tambah Masril. (cw/ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *