Kebahagiaan dan Kesedihan Perpisahan Siswa SMPN 5 Manyak Payed

MANYAK PAYED | Kebahagiaan dan kesedihan bercampur menjadi satu didalam acara perpisahan siswa-siswi SMP Negeri 5 Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (28/5/2016).

KEPALA BARESKRIMPara siswa/i kelas IX di sekolah tersebut harus berpisah dengan guru yang selama tiga tahun menuntun mereka.

“Ucapan terimakasih tak terhingga kepada guru-guru dan mohon maaf,” ungkap perwakilan siswa kelas IX SMPN 5 Manyak Payed.

Kesedihan itu akhirnya sirna dengan setelah dentuman musik keluar. Perpisahan kali ini diisi kegiatan tari-tarian, baik tarian daerah dan tarian modern yang ditampilkan langsung oleh siswa/i kelas VII dan kelas VIII SMPN 5 Manyak Payed.

Sebelumnya Kepala SMPN 5 Manyak Payed, Junaidi yang biasa disapa Pak Jun ini menyampaikan, buat siswa/i yang lulus diharapkan bisa masuk sekolah favorit yang ada di Kota Kuala Simpang ataupun Kotamadya tetangga yaitu Langsa.

Yang paling terpenting, pilihlah sekolah yang disukai bukan karena ikutan kawan. Jika siswa/i yang tidak ada niat masuk perguruan tinggi lebih baik pilih SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), karena bisa langsung terjun ke dunia kerja ataupun buka lapangan pekerjaan dengan keterampilan yang dimiliki.

“Tapi kalau yang ada niat masuk perguruan tinggi lebih baik masuk sekolah yang sifatnya umum, seperti SMA. Kepada siswa/i diharapkan bisa membawa citra nama baik sekolah dan menjadi anak yang berguna buat orang lain,” ucapnya. (ds/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *