Tol Listrik Harapan Menerangi Sumut

SIDIMPUAN (bareskrim.com) | Listrik telah menjadi kebutuhan penting untuk menunjang berbagai aktivitas, baik pekerjaan, dunia usaha serta masyarakat sehari-hari.

KEPALA BARESKRIMBahkan, tanpa listrik dipastikan ekonomi tidak akan berjalan dengan baik. Investor yang masuk ke Indonesia, pertama kalinya mempertanyakan persoalan listrik dalam negeri apakah tersedia dengan baik atau masih defisit.

Permasalahan listrik di Indonesia menjadi catatan penting bagi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sebagai bentuk keseriusan Presiden Jokowi dalam mengatasi kekurangan aliran listrik, maka diterbitkan Perpres No 4/2015 yang mengintruksikan PLN membangun program 35.000 MW.

Program tersebut bagaikan mimpi di siang bolong. Namun mimpi tersebut nampaknya akan menjadi kenyataan. Atas keseriusan Presiden Jokowi, PLN langsung kerja…kerja…kerja.

Saat ini, PLN sedang mengerjakan mega proyek 35.000 MW melalui pembangunan Tol Listrik di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Tol listrik tersebut akan mensuplay kebutuhan setrum mulai dari Sidimpuan hingga Kota Binjai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *