Polda Sumut Amankan 5 Calon Siswa Polri dan Panitia Penerimaan

MEDAN (bareskrim.com) | Penyidik Subbid Paminal Propam Polda Sumut telah mengamankan lima personel Polri selaku panitia penerimaan Brigadir Polri TA 2016 di lingkungan Polda Sumut, terkait ‘beredarnya’ kunci jawaban melalui media line saat ujian berlangsung, di Gedung Serba Guna Jalan Pancing Medan, pekan lalu.

KEPALA BARESKRIMSelain personel yang terlibat sebagai panitia, juga lima calon siswa (casis) Brigadir turut diamankan dan menjalani proses pemeriksaan oleh pihak Subbid Paminal Propam Polda Sumut.

Informasi diperoleh, dari keterangan personel Polri yang diamankan bahwa modusnya kunci jawaban mata pelajaran pengetahuan umum Brigadir Polri TA 2016, yang saat ujian berlangsung tersebut diedarkan melalui media line group B4 beranggotakan sebanyak 33 orang termasuk dalam panitia penerimaan Brigadir Polri yang ada di Gedung Serba Guna’

Munculnya kunci jawaban tersebut diperoleh berawal dari calon siswa Brigadir Polwan bernama INA yang duduk di sektor 11. Casis bernama INA ini memfoto lembar soal mata pelajaran pengetahuan umum lalu dikirim ke Bripda Surya Lubis.

Lalu, kunci jawaban ini oleh Bripda Surya Lubis dikirim melalui media line ke Iptu Doni Simanjuntak yang bertugas di sekolah polisi negara (SPN) Sampali (termasuk juga anggota group line B4).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *