Komentar Ombudsman RI Soal Komjen Tito Karnavian

MEDAN (bareskrim.com) | Calon Kapolri, Komisaris Jenderal Tito Karnavian diharapkan dapat membawa perubahan di tubuh Polri, khususnya dalam meningkatkan kinerja Polri yang banyak disorot.

KEPALA BARESKRIMAnggota Ombudsman RI Prof Adrianus Meliala mengatakan, Tito merupakan sosok mumpuni dengan rekam jejak yang baik, mulai dari pendidikan, penugasan maupun keberhasilan dalam mengungkapkan kasus.

Namun dia juga mengingatkan, agar sosok Tito tidak dijadikan ‘setengah dewa’ karena Tito juga manusia biasa yang akan menghadapi banyak tantangan dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Menurut mantan Komisioner Kompolnas ini, jika Tito dianggap ‘setengah dewa’ akan muncul rasa percaya diri yang berlebihan (over confidence) dari Tito dan harapan yang berlebihan pula (over expectation) dari masyarakat.

“Kalau yang bersangkutan punya over confidence, nanti bisa sombong, gak mau lagi melihat bahwa dia lembaga yang juga bersandigan dengan lembaga lain, nanti Polri juga yang repot. Kalau over expectation kita juga yang kecewa nantinya. Nanti setelah setahun bekerja tidak ada yang berubah, kan kecewa,” kata Adrianus, (25/6/2016).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *