Kejuaraan Judo dan Bela Diri Memperebutkan Piala Kapolri

MEDAN (bareskrim.com) | Kejuaraan judo dan bela diri Polri dalam rangka memperebutkan piala Kapolri tahun 2016 dibuka secara resmi oleh Kapolda Sumut, Irjen Raden Budi Winarso, (29/7/2016), bertempat di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo No 2 Medan.

KEPALA BARESKRIMKejuaraan tersebut diikuti oleh anggota Polri dan klub-klub judo se Indonesia dengan jumlah 402 orang.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, kejuaraan ini mendukung Polri terhadap program pemerintah di bidang olahraga dan sebagai momen untuk mengukur hasil pembinaan atlet beladiri Polri dan judo yang dilakukan selama ini.

“Kejuaraan yang diselenggarakan ini bertujuan untuk memotivasi anggota atau peserta supaya terus berlatih meningkatkan kemampuan kesemaptaan mendukung kesiapan pelaksanaa tugas di lapangan,” ujarnya.

Dikatakannya, prinsip judo yang lembut tidak mematikan tapi dapat melumpuhkan sangat penting dimiliki oleh personel polri untuk memelihara kamtibmas, penegakan hukum, pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat.

Yaitu polisi yang santun, humanis, tidak arogan namun tegas dan pantang menyerah yang sejalan dengan visi Kapolri ‘terwujudnya Polri yang profesional, modern dan terpercaya’ (promoter).

Ditambahkannya, Kapolda Sumut juga berpesan agar peserta yang mengikuti kejuaraan ini menjunjung tinggi sportivitas serta prinsip judo.

“Kalah menang bukanlah tujuan utama kejuaraan ini, tetapi kebersamaan dan persaudaraanlah yang lebih utama agar para juri dapat melaksanakan tugasnya secara adil, objektif dan profesional,” tutupnya.

Pada acara pembukaan kejuaraan bela diri Polri dan judo tersebut turut hadir Gubernur Sumatera Utara beserta unsur FPD, Waka Polda
Sumut, para pejabat utama Polda Sumut, Walikota Medan, Ketua KONI, Kadis Pemuda dan Olahraga serta sesepuh judo, pembina judo dan
bela diri Polri.

Kejuaraan bela diri Polri dan judo ini berlangsung dari hari Jumat s/d Minggu (29 s/d 31 Juli 2016). (mri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *