12 Ton Bawang Ilegal Disita Petugas Patroli Bengkalis Lanal Dumai

DUMAI (bareskrim.com) | Patroli Bengkalis Lanal Dumai mengamankan 12 ton bawang merah ilegal yang dibawa dari Malaysia.

KEPALA BARESKRIMBawang itu diamankan dari 2 kapal di perairan Tanjung Leban, Kabupaten Bengkalis, (30/7/2016).

Danlantamal I, Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto melalui Danlanal Dumai Letkol Laut (P) Muhammad Risahdi mengatakan, awalnya prajurit mendapat informasi adanya kapal yang membawa bawang ilegal dari Malaysia dengan tujuan Dumai.

Mendapat informasi itu prajurit melakukan patroli, dan melihat dua kapal yang dicurigai. “Ke 2 kapal itu lalu dilakukan pemeriksaan, dan ditemukan 12 ton bawang merah ilegal. Tidak ada ditemukan ABK dan nahkoda di kapal tersebut,” katanya, Minggu (31/7/2016).

Selanjutnya, kapal bermuatan bawang itu dibawa ke Lanal Dumai untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Kita akan menindak tegas segala bentuk pelanggaran apapu yang ada di laut di wilayah kerja Lanal Dumai,” ucapnya.

Dirinya menghimbau bagi masyarakat yang memiliki kapal yang diamankan disilahkan datang ke Lanal Dumai, disertai bukti dengan membawa dokumen kepemilikan yang sah, serta membawa nahkoda yang terakhir membawa kapal tersebut sebelum ditangkap.

“Apabila dalam waktu 30 hari tidak ada datang, kapal tersebut tidak ada pemiliknya. Lanal Dumai akan menyerahkan kapal kepada pihak yang berwenang guna di proses lanjut,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *