Pegadaian: Kredit Usaha Dimanfaati Perorangan dan Pengusaha

MEDAN (bareskrim.com) | Kredit Usaha Fidusia (Konvensional) dan Kredit Usaha Mikro Arrum (Syariah) yang merupakan bagian produk layanan PT Pegadaian kian diminati oleh masyarakat Sumut – Aceh.

KEPALA BARESKRIMMenurut Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono melalui Kepala Humas Pegadaian Medan, Lintong Panjaitan, hingga saat ini penyaluran pembiayaan Kredit Usaha Fidusia mencapai Rp 40 miliar. Sedangkan untuk Kredit Usaha Mikro Arrum mencapai Rp 20 miliar.

“Meningkat, untuk konvensional itu ada 1.526 nasabah dan kredit usaha mikro arrum secara syariah, ada 981 nasabah,” katanya, Rabu (3/8/2016).

Lintong menuturkan, hampir di setiap outlet-outlet Pegadaian banyak yang melakukan transaksi kredit usaha mikro. Ini dimanfaatkan perorangan maupun perusahaan.

“Baik itu perusahaan-perusahaan, guna membayar kewajibannya membayar gaji dari para pegawainya, maupun perorangan. Ini biasanya, setiap bulannya, selalu terjadi kenaikan permintaan di dalam pengajuan kredit usaha mikro ini. Jadi, kebutuhan dari masyarakat itu sendiri tinggi juga,” terangnya.

Ditambahkannya, apabila masyarakat membutuhkan dana, bisa langsung datang ke Pegadaian.

“Apabila butuh modal usaha. datang saja ke Pegadaian. Prosesnya mudah, cepat, tepat, dan aman, dengan jaminanlah busa bpkp mobil, dan sepeda motor, dan lainnya. Syarat biasa saja, ya administrasilah, KTP, struk pembayaran listrik dan lainnya,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *