30 Agustus Ini Pameran Lukisan ‘Pulang ke Rumah’

MEDAN (bareskrim.com) | SIMPASSRI (Simpaian Seniman Seni Rupa Indonesia) bekerjasama dengan Museum Perkebunan Indonesia akan menggelar pameran lukisan bertajuk ‘Pulang ke Rumah’ dalam rangka memperingati 71 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada 30 Agustus s/d 5 September 2016 di Sanggar Simpassri Jalan Teratai simpang Jalan Suprapto Medan.

KEPALA BARESKRIM“Semangat Kemerdekaan masih mewarnai pameran 14 anggota Simpasri, kami memilih tema ‘Pulang ke Rumah’ untuk memotivasi diri sesuai jargon Kota Medan saat ini ‘Medan Rumah Kita’, semoga dapat menarik minat para Kolektor dan Pecinta Lukisan hasil Perupa Kota Medan.

Salah seorang Perupa Togu Sinambela adalah Ketua Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Medan yang ikut Pameran. “Kami berharap support dari DKM dan Pemko Medan serta masyarakat Kota Medan, untuk dapat hadir pada pameran ini,” ujar Ketua Umum Simpassri, Anang Sutoto didampingi Rasinta Tarigan Ketum Yayasan Simpassri.

Di pameran ini juga mengangkat isu rokok berkaitan dengan sejarah Medan, Sumut dan rokok sebagai budaya. Dengan menampilkan Seni instalasi Tembakau Deli dan seni instalasi Teratai yang identik dengan nama jalan alamat Rumah Kita Simpassri.

Anang menyebutkan, para pelukis Kota Medan yang mempunyai aliran berbeda telah memiliki nama besar dan tidak asing bagi pecinta seni rupa.

Selain dirinya, 13 nama lainnya adalah S Handono Hadi, Mangatas Pasaribu, Bambang Sukarno, Panji Sutrisno, Pujio, Alwan, M Yatim, Khaerul Saleh, Rasinta Tarigan, Tradim Sitepu, Togu Sinambela, Wan Saad dan Achi Aswana.

“Momentum ini kami harapkan menjadi tempat berkumpul para pecinta seni rupa dan para kolektor untuk menambah koleksinya,” imbuh Anang Sutoto. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *