Kabid Humas Polda: Situasi Desa Hutapardomuan Tapsel Kondusif

MEDAN (bareskrim.com) | Situasi di Desa Hutapardomuan Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumut sudah kondusif pascakerusuhan, (19/9/2016).

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimKekondusifan itu terwujud setelah Kapolres yang diback-up Dandim 0212/TS dengan personel TNI dan Kakankesbangpol Pemkab Tapanuli Selatan mengumpulkan para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (toma) untuk bersama mencegah warga Desa Aekbadak melakukan penyerangan ke Desa Hutapardomuan.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting kepada awak media, Selasa (20/9/2016).

Seiring dengan itu, lanjut Rina, Wakil Bupati Tapsel dan Plt Sekdakab Tapsel bersama dengan Kapolres Tapsel juga tiba lokasi kejadian untuk meninjau Desa Hutapardomuan dan Desa Aekbadak untuk melakukan pengecekan kondisi rumah warga yang menjadi korban sambil menenangkan masyarakat agar tidak terpovokasi dan dapat menahan diri.

Lalu dilakukan pertemuan dengan para kepala desa dengan tujuan agar kondisi kamtibmas di Desa Hutapardomuan, Desa Aekbadak Julu dan Desa Aekbadak Jae tetap terkendali.

“Sedangkan dari hasil pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan akan dilakukan penjagaan diperbatasan antara Kabupaten Tapsel dan Kabupaten Madina¬†tepatnya di Desa Aekbadak Julu dan Desa Hutapardomuan dengan melibatkan tomas dan toga dari masing-masing Desa,” katanya.‚Ĩ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *