Berkas Dua Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Sewa Mobil Operasional Bank Sumut Dilimpahkan ke Pengadilan

MEDAN (bareskrim.com) | Berkas dua tersangka dugaan kasus tindak pidana korupsi pengadaan sewa mobil dinas dan operasional pada PT Bank sumut tahun 2013 dengan tersangka MY selaku mantan Direktur Operasional PT Bank Sumut dan MJS sebagai mantan Asisten 3 Divisi Umum PT Bank Sumut dilimpahkan pihak Pidsus Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) ke Pengadilan Tipikor Medan, (20/9/2016).

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimHal tersebut disampaikan oleh Kasi Penkum Kejati Sumut, Bobbi Sandri SH MH didampinggi Kasubsi Humas, Yosgernold tarigan SH MH.

“Kejati melalui Tim Penuntutan di Pidsus telah melimpahkan berkas kedua tersangka Bank Sumut tersebut. Ketua Timnya berinisial Jaksa NS dan selanjutnya Kejati Sumut menunggu penetapan persidangan untuk tanggal sidang dari Pengadilan,” tegas Kasi Penkum.

Tambahnya, untuk kasus tersebut jumlah kerugian negara yang telah dihitung oleh Akuntan Publik dan diketahui sebesar 10,8 miliar rupiah dan disebutkan jumlah yang telah dihitung ini tentunya menjadi fakta adanya kerugian negara.

Lanjut Kasi Penkum, untuk ketiga tersangka yang lainnya, yaitu IP selaku mantan Pemimpin Divisi Umum PT Bank Sumut, Z selaku Pelaksana Sementara (Pls) pejabat pembuat komitmen Bank Sumut dan seorang rekanan penyedia jasa Direktur CV Surya Pratama HMB akan teteap diproses lebih lanjut.

“Kejati dengan Tim Penyidik Pidsus akan tetap memproses penyidikan ketiga tersangka, tentunya ketiga tersangka akan dilakukan pencarian dengan upaya pemanggilan paksa agar dapat dimintai keterangan sebagai tersangka dan selanjutnya melimpahkan berkasnya ke Pengadilan Tipikor Medan,” ucap Kasi Penkum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *