Lapas Aceh Tamiang Punya Pondok Pesantren bagi Warga Binaan

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Sejak dipimpin Masudi BcIP SLd menjadi Kalapas Aceh Tamiang, dilakukan pembinaan karakter bernuansa Islam kepada para narapidana.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimDalam upaya memperbaiki mental para penghuni Rumah Tahanan, Kalapa mendirikan Pesantren LP Klas IIB Kuala Simpang yang diberi nama Al Hikmah resmi dibuka oleh Ketua MPU Aceh Tamiang, Drs Ilyas Mustawa bertepatan dengan 1 Muharram 1438 H.

Acara peresmian pesantren Al Hikmah dilaksanakan di Aula Lapas dihadiri oleh H Zakwan, Ketua MPU, Kalapas, Kepala Dinas Syariat Islam, tokoh masyarakat, ratusan warga binaan Lapas Klas IIB Kuala Simpang juga ikut hadir.

Masudi mengatakan, tepatnya 1 Muharram 1438 H ini bisa menjadi suatu perubahan besar. “Kami berusaha semaksimal mungkin untuk membina warga binaan lapas ini menjadi berkarakter lebih baik. Dengan berdirinya dan kita resmikan pesantren ini, semoga para warga binaan Lapas Kuala Simpang dapat memanfaatkan untuk sarana beribadah, menuntut ilmu agama dan bertaubat, kelak saat telah bebas telah menjadi manusia yang produktif dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Masudi.

Sebelumnya, Ketua MPU Aceh Tamiang, Drs Ilyas Mustawa berpesan kepada warga binaan, jangan pernah segan untuk berbuat baik.

“Hijralah kita dari kepribadian yang dibenci Allah, semua perjalanan hidup ada batasnya,” cetusnya.

H Zakwan saat ditemui awak media Berita Regulasi Sosial Kriminalitas (bareskrim.com) menyatakan, selama kegiatan yang ingin dibangun bersifat positif akan mendukung.

“Program Pesantren LP Klas IIB Kuala Simpang yang diberi nama Al Hikmah ini semoga dapat merubah karakter warga binaan menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Untuk kelancaran program ini nantinya, Lapas Kuala Simpang diminta menggandeng beberapa instansi terkait seperti MPU (Majelis Pemusyawaratan Ulama), Kemenag Aceh Tamiang, Dinas Syariat Islam, Mahkamah Syaria’ah, IKADI Aceh Tamiang serta Jamaah Tabligh dan Ponpes Al Muklisin. (angga/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *