Oknum ‘Nakal’ Suka Pungli Masuk Sel Propam Polda Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Statement Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel dalam memberantas praktek pungutan liar (pungli) ternyata tidak main-main.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimDi awal kepemimpinannya sebagai Kapolda Sumut telah menggerakan Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sumut untuk menjalankan tugas dan fungsinya. Alhasil, Propam Polda Sumut telah memeriksa sedikitnya 7 oknum polisi yang terduga melakukan pungutan liar (pungli).

Tak hanya diperiksa, ke 7 oknum polisi ‘nakal’ inipun langsung ditahan. Sementara seorang personel lainnya hingga saat ini belum datang ke Bid Propam untuk dilakukan pemeriksaan.

Sebelumnya, tim yang telah dibentuk melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pelaku pungli di sejumlah lokasi dengan identitas personel dan barang bukti di Pos Lantas Sibande, Satlantas Polres Pak-pak Bharat atasnama Brigadir JS dan Brigadir WJ S dengan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 52 Ribu.

TKP Pos Lantas Sidiangkat Polres Dairi Bripka S Purba dengan barang bukti Rp 202 Ribu, TKP Pos Lantas Munte Satlantas Polres Tanahkaro melibatkan Aiptu BH Naibaho barang bukti uang tunai sebesar Rp 56 Ribu, TKP Pos Lantas Merek Polres Tanahkaro Bripka YAS dan Aiptu TE Manihuruk dengan barang bukti uang tunai Rp 401.000, TKP Pos Lantas Hinai Pasar 10 Tanjungberingin Aiptu S (Kaposlantas Hinai) sampai saat ini belum datang ke Bid Propam dan Brigadir R Surbakti dengan barang bukti uang tunai sebesar Rp 287.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *