Umat Islam di Medan Minta Tangkap dan Adili Ahok

MEDAN (bareskrim.com) | Penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama alias Ahok berbuntut panjang.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimHingga kini pihak berwenang belum menetepakan Ahok sebagai tersangka. Berangkat dari hal itu, elemen umat Islam di seluruh Indonesia termasuk di Medan akan menggelar demo, Jumat (28/10/2016).

Tuntutannya adalah agar Ahok yang melakukan penistaan agama ditangkap dan dipenjarakan. “Ahok jangan coba – coba menakuti umat Islam. Sekalipun dia merasa sebagai teman dekat Presiden. Dia harus diperlakukan sama di mata hukum. Oleh karena itu, dia harus dipenjarakan dan tidak perlu meminta izin presiden untuk memprosesnya. Karena regulasinya sudah ada,” kata koordinator Masyarakat Pancasila Indonesi (MPI) Sumut didampingi Affan Al Quddus, Ketua Forum Perduli Masjid Sumut dan Buya Khaidir Sulaiman, Ketua Korps Mubalig Sumut ketika ditemui di kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), (26/10/2016).

Anwar menilai, jika polisi tidak bisa menangkap Ahok, berarti polisi kita sudah tidak punya marwah. “Polisi Indonesia harus punya marwah. Ahok harus ditangkap. Jika ini tidak diproses, jangan salahkan umat Islam akan bertindak sendiri terhadap Ahok,” tegas Anwar.

Namun, Anwar menyebutkan, lokasi demo yang direncanakan akan digelar di depan Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Mapolda Sumut) masih akan dipertimbangkan. Sebab, pihak Polda meminta demo dialihkan ke Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Mapolrestabes) Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *