Inilah Modus Baru Penyelundupan Narkoba ke Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut berhasil mengungkap modus baru penyelundupan narkoba jenis sabu – sabu yang dipasok melalui perairan.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimPara pelaku menyelundupkan barang terlarang yang sudah dikemas rapi itu dengan memasukkannya ke dalam tong pelampung.

“Modus baru ini untuk menghindari kecurigaan orang, termasuk jika berpapasan dengan petugas. Sepintas, tong yang mengapung di tengah perairan adalah pelampung,” ungkap Kepala BNN Sumut Brigjen Andi Loedianto, kemarin, di Medan.

Andi mengatakan, upaya sindikat narkoba internasional itu untuk mengelabui petugas. Narkoba itu kemudian digiring kelompok sindikat sampai ke daratan. Meski pemasok narkoba itu sangat lihai namun tetap dapat terungkap oleh petugas yang melakukan penangkapan.

“Ada sebanyak 85 kilogram sabu – sabu yang disita dari lokasi penangkapan di Labuhanbatu baru-baru ini. Tersangkanya sedang diproses untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Kasus ini terungkap berdasarkan informasi dari level bawah, yang kemudian dikembangkan sehingga modus baru itu terungkap,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *