Ketua OKP Kena Ciduk Akibat Memeras Pengawas Dinas Bina Marga

MEDAN (bareskrim.com) | Suherman (39) warga Jalan Rawe VII Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan, (17/11/2016), diciduk petugas tim khusus Ditreskrimum Polda Sumut.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimPasalnya, ketua ranting salah satu organisasi karya pemuda (OKP) di Sumut ini diduga terlibat pemerasaan dan pengancaman.

Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Nurfallah mengatakan, Suherman diketahui telah melakukan pemerasan dan mengancam pengawas pekerjaan umum Dinas Bina Marga Pemko Medan. Merasa kenyamanan diganggu, oknum pengawas ini kemudian melaporkan pemerasan itu ke Polda Sumut, berdasarkan LP/1505/XI/2016/SPKT III.

Dalam laporannya, pelapor dihubungi terlapor untuk memberikan uang senilai Rp 4 juta. Dalihnya, uang itu untuk pembinaan 3 OKP dan 1 serikat buruh. Jika tidak memberikan uang, pelapor yang tengah melakukan pengerjaan pengaspalan jalan, tak dapat berlangsung.

Mulanya, pelapor tak menggubris ucapan terlapor dari sambungan selular tersebut. Namun belakangan, terlapor kerap menghubungi. Singkat cerita, pelapor yang merasa ketakutan, kemudian menyerahkan Rp 500 ribu sebagai dana awal. Sisa uangnya, pelapor akan menyerahkan pada 17 November 2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *