GEMASU Ajak Anggota DPRD Simalungun Dukung Pembangunan Listrik

SIMALUNGUN (bareskrim.com) | Seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Sumatera Utara (GEMASU) mengajak anggota dewan di Simalungun mendukung mewujudkan ‘Simalungun Terang’.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimHal itu terungkap saat ratusan mahasiswa berunjukrasa di kantor DPRD Simalungun, Pematang Raya, Kamis (24/11/2016).

“Pembangunan harus kita dukung!! Mari bersama dukung pembangunan kelistrikan menuju ‘Simalungun Terang’,” kata Azwar Abdi Purba selaku Koordinator Aksi dalam orasinya.

Koordinator aksi menyatakan, semua elemen di Simalungun harus mendukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan, yang merupakan Peraturan Presiden nomor 4 tahun 2016. Perpres ini ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo, pada 8 Januari 2016.

“Adapun dengan dalih tidak memiliki izin dan sosialisasi, oknum anggota DPRD Sumut berinisial RS, mendramatisir seolah-olah pembangunan listrik di Simalungun mencelakai masyarakat,” terang Azwar.

“Rasanya tidak serumit itu, malah semestinya, persoalan seperti ini haruslah menjadi tanggungjawab pemerintah setempat bersama DPRD untuk mensukseskannya, jika pun terdapat problem, maka harus dicarikan solusinya sesegera mungkin agar listrik dapat dinikmati masyarakatnya,” serunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *