Mantan Calon Wakil Bupati Sergai Ini Tetap Bermurah Hati Membantu Warga Miskin

SERGAI (bareskrim.com) | Prihatin melihat kondisi Aulia Nurul Hasanah (10) penyandang disabilitas atau Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) warga Dusun I Desa Pabatu I Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Sergai, Sumut, membuat hati dr M Riski Ramadhan Hasibuan SH SE MARS, sebagai Pimpinan RIS 96.5 FM Perbaungan, terpanggil untuk memberikan kursi roda guna meringankan beban anak tersebut.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrim“Saya merasa terpanggil melihat kondisi adik kita (Aulia) karena masyarakat Kabupaten Sergai sudah saya anggap seperti keluarga sendiri. Alhamdulillah, Allah SWT memberikan rezeki kepada saya, sehingga bisa menyisihkannya untuk membantu kursi roda ini. Semoga bermanfaat dan membantu beban keluarga kita ini,” ujar dokter muda ini, saat memberikan kursi roda itu sekaligus memberikan sembako secara langsung kepada keluarga Aulia, kemarin.

Putra dari H Abdul Harris Hasibuan SE ini berharap kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), agar dapat mendata masyarakat yang kurang mampu apalagi penyandang disabilitas. “Mungkin masih banyak lagi yang ingin merasakan uluran tangan dari Pemkab Sergai. Bantuan ini bukan ada unsur apapun, namun ini hanya untuk membantu keluarga kita yang lagi membutuhkannya. Insha Allah ini berkelanjutan dan kalau murah rezeki kami sekeluarga, kita akan bantu keluarga lainnya,” pungkas mantan calon Wakil Bupati Sergai ini.

Baca Juga >>> Pesan Akhyar Nasution pada Alumni SMP Angkasa Medan

Salah seorang keluarga penyandang disabilitas tersebut menyampaikan, sebelumnya Aulia Nurul Hasanah ini lahir dengan kondisi normal namun ketika berusia 8 bulan terserang penyakit panas kemudian kejang-kejang. “Lalu kami ke dokter katanya ini penyakit epilepsi, selanjutnya kami bawa lagi berobat hingga kemana-kemana juga tidak sembuh-sembuh, dan beginilah sampai sekarang kondisinya,” terang Rima Elviana Lubis.

Kata Rima, setelah Aulia berusia 9 tahun, ibunya kemudian meninggal dunia karena penyakit jantung. Sementara ayahnya sampai saat ini tidak tahu kemana dan saat kami hubungi juga tidak bisa menyambung. “Saya dan keluarga lah yang menghibur dan mengurusnya hingga sekarang, kami juga pernah minta bantuan kepada Pemkab Sergai dan pihak lainnya namun sampai sekarang juga tidak ada responnya,” ungkap sembari menangis.

Baca Juga >>> Pasokan Narkoba Belasan Kilo Sabu Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi Disita Polisi

Dalam hal ini, Rima sangat terimakasih kepada dr Riski Ramadhan Hasibuan yang tidak diduga memberikan bantuan tersebut. “Semoga ini menjadi keberkahan untuk kami sekeluarga karena ini sangat dibutuhkan Aulia dengan keterbatasannya. Saya berharap kepada dr Riski Ramadhan sekeluarga, agar kebaikannya dalam membantu orang yang kurang mampu tidak sebatas di sini, namun berkelanjutan dan kami doakan mudah-mudahan dr Riski Ramadhan sehat, dimurahkan rezeki dan sukses selalu dalam segala hal,” tandas Rima.

Kepala Desa (Kades) Pabatu I Surya Sugiran menuturkan, mewakili pemerintah desa mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada dr Riski Ramadhan Hasibuan yang telah memberikan kursi roda kepada warga desa yang penyandang disabilitas ini. “Beberapa tahun ini, dia (Aulia) tidak dapat berjalan hanya duduk dalam rumah, namun dengan adanya bantuan kursi roda, Aulia bisa melihat lingkungan sekitar nantinya,” ucap Kades.

Kades Pabatu I berharap, agar dr Riski Ramadhan sekeluarga tetap membantu orang yang kurang mampu, mungkin di luar sana masih banyak yang membutuhkan uluran tangan dan kerendahan hati dr Riski. (rel/B)

Baca Juga >>> Waroeng Dayac Tempat Nongkrongnya Anak Muda Cinta Damai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *