Lulusan Dokter Gigi Kampus Unpri Diambil Sumpah

MEDAN (bareskrim.com) | Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prima Indonesia (UNPRI), Prof Dr drg Monang Panjaitan MS melantik sejumlah dokter gigi baru, sekaligus pengambilan sumpah yang didampingi rohaniawan, di ruang Serba Guna Rumah Sakit (RS) Royal Prima Jalan Ayahanda Medan.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrim“Selama menimba ilmu di FKG UNPRI, saudara telah dilatih untuk mempunyai disiplin yang tinggi dan penalaran yang logis, kritis, sistematik, inovatif, serta konsisten,” katanya, (1/12/2016).

Acara tersebut dihadiri Pendiri UNPRI dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Ketua BPH Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor UNPRI Prof dr Djakobus Tarigan AAI DAAK, Wakil Rektor I UNPRI Seno Aji MEng Prac, Wakil Rektor II UNPRI Ermi Girsang MKes, Sekertaris Univesitas UNPRI Chrismis Novalinda Ginting MKes, Direktur Utama RS Royal Prima Dr Ali Napiah Nasution dan Seluruh civitas akademika FKG UNPRI.

Prof Monang berharap, lulusan dokter gigi baru memiliki komitmen untuk mau bekerja di manapun. Para lulusan diharapkan mengedepankan pelayanan dan edukasi kesehatan gigi pada masyarakat.

Diungkapkan Prof Monang, pada Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Pendidikan Dokter Gigi (UKMP2DG) kali ini pun, FKG UNPRI mendapat hasil yang memuaskan, sebanyak 80 % mahasiswa dinyatakan lulus.

Menurut Prof Monang, ini adalah prestasi yang sangat baik bahwa mahasiswa FKG UNPRI sama dengan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Negeri dan dapat bersaing untuk mencapai presentasi kelulusan.

Prof Monang juga berpesan, sesuai dengan profesionalisme dokter gigi supaya para lulusan dapat bekerja dan praktek sesuai dengan SOP yang sudah dipelajari selama ini. “Para lulusan harus berpegang dengan kode etik sepanjang hayat, sehingga tidak ketinggalan teknologi kedokteran gigi dan dapat bersaing dengan dokter gigi lulusan negeri dan MEA, dengan dokter luar yang akan juga praktek di indonesia,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *