Kampung Narkoba Tanjung Beringin Digrebek

SERGAI (bareskrim.com) | Bandar besar narkoba jenis sabu di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara (Sumut) berhasil diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Sergai.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimKapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto mengatakan, bandar narkoba berinisial IS diringkus dirumahnya di Simpang Tiga, Kecamatan Tanjung Beringin, 5 Desember 2016.

“Penangkapan ini merupakan pengembangan dari gerebek kampung narkoba (GKN) di Dusun Kampung Baru Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin. Tersangka IS ini memang sudah lama kita TO,” kata AKBP Eko Suprihanto di dampingi oleh Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Rasmanju Tarigan dihadapan awak media, Selasa (6/12/2016), di Mapolres Sergai.

Dari tangan bandar besar sabu ini, petugas menyita barang bukti sabu sebanyak 27 gram, timbangan elektrik, senjata airsoft gun beserta amunisi, televisi, cctv, sepeda motor kawasaki ninja dan uang tunai Rp 20 juta hasil penjualan sabu. “Tersangka terpaksa kita tembak karena melawan saat alan ditangkap,” jelasnya.

Dari pengakuannya lanjut Eko, sabu yang diedarkan diperoleh dari seseorang yang berada di Medan. Ia mengatakan, pihaknya pun saat ini tengah melakukan pengembangan pebih lanjut. “Masih kita kembangkan, kesulitan yang kita hadapi tersangka memutus rantainya,” tutur Eko.

Atas perbuatannya, tersangka di jerat Pasal 114 ayat 2 Juncto Pasal 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *