Kapolda Ancam Pecat Personel Terlibat Narkoba

MEDAN (bareskrim.com) | Sepanjang tahun 2016, sedikitnya 68 personel di jajaran Polda Sumut dipecat tidak dengan hormat karena terlibat berbagai kasus tindak pidana.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimKapolda Sumut, Irjen Rycko Amelza Dahniel mengatakan, puncak dari pemeriksaan dan proses peradilan Bid Propam menjatuhkan vonis pemecatan pada oknum-oknum tersebut, karena telah melakukan pelanggaran kode etik profesi sehingga dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

“Pemecatan ini dilakukan setelah melewati proses, mulai dari penyelidikan, penyidikan hingga persidangan lalu pemecatan,” katanya, kemarin.

Dia menjelaskan, sepanjang tahun 2016 jumlah personel polisi di jajaran Polda Sumut yang melakukan pelanggaran disiplin sebanyak 786 personel. Pelanggaran kode etik profesi sebanyak 137 personel dan pelanggaran pidana 93 personel.

“Jumlah personel yang melakukan pelanggaran disiplin pada 2016 dibandingkan tahun 2015 terjadi penurunan sekitar lima persen. Dengan
perincian pada tahun 2015 terjadi 828 personel yang disidang pelanggaran disiplin dan 786 personel pada tahun 2016,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *