Komisi Independen Pemilu Perlu Dikawal Ketat

LANGSA (bareskrim.com) | Komisi Independen Pemilu (KIP) perlu mendapat pengawalan ‘ekstra ketat’ usai tahap penceblosan pada hari ‘H’ pelaksanaan Pilkada.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimHal ini perlu mendapat perhatian secara serius, dari para peserta calon kandidat Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) demi menghindari terjadinya berbagai persoalan negatif.

“Yang tentunya, untuk menghindari praktek kecurangan yang tidak kita inginkan terjadi,” kata Nasrul Haida SE, yang merupakan salah seorang tim sukses dari salah satu pasangan calon kandidat peserta Pilkada Walikota Langsa, saat bertemu dengan awak media Berita Regulasi Sosial Kriminalitas (bareskrim.com), Rabu (4/12/2017).

Artinya dalam kesempatan ini, Nasrul ingin mengingatkan kepada para peserta calon Pilkada, untuk selalu mewaspadai para petugas KIP. “Mereka (petugas KIP) itu sama seperti kita, sama-sama manusia. Yang tentunya masih banyak memiliki sifat lalai dan lain sebagainya dalam menjalankan tugasnya.
Karena harus kita akui, berbagai persoalan kelalaian dikhawatirkan akan bisa membawa dampak yang sangat mengerikan. Yang bisa-bisa berujung fatal terhadap kerukunan kita sendiri sesama warga Kota Langsa,” ungkapnya.

Seperti terjadinya kesilapan, saat dilakukan penghitungan suara baik dari tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara) sampai pada tingkat Kecamatan. “Disinilah bagi peserta calon kandidat harus benar-benar mengawasi terhadap proses tersebut secara, teliti dan cermat. Sehingga apapun hasilnya nanti, berbagai pihak bisa menerima keputuaan dari hasil penghitungan suara nantinya secara baik, arif dan bijaksana,” cetusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *