Sepanjang 2016 | Pungli Sektor Pendidikan Terbanyak Dilapor ke Ombudsman

MEDAN (bareskrim.com) | Sektor pendidikan merupakan substansi paling banyak dilaporkan ke Ombudsman RI Perwakilan Sumut sepanjang tahun 2016.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimSektor ini juga tertinggi dilaporkan dalam kasus pungutan liar (pungli). Sedang instansi yang terbanyak diadukan adalah Pemkab/Pemko.

Dari data laporan statistik dan persentase kinerja Ombudsman RI Perwakilan Sumut tahun 2016, terungkap bahwa dari 326 laporan yang masuk ke Ombudsman RI Sumut selama 2016, laporan terkait sektor pendidikan mencapai 23.93% atau 78 laporan.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar menjelaskan, setelah sektor pendidikan, di urutan kedua paling banyak dilaporkan adalah masalah kepolisian dengan 13.50 persen atau 44 laporan.

Kemudian masalah pertanahan dengan 7.67 persen atau 25 laporan, terkait substansi kepegawaian dengan 7.36 persen atau 24 laporan dan substansi administrasi kependudukan (Adminduk) dengan 5.83 persen atau 19 laporan.

Abyadi yang didampingi asisten Dedy Irsan dan Hana Filia Ginting, Rabu (4/1/2017), menjelaskan, maladministrasi dalam bentuk praktik pungli di sektor pendidikan juga tertinggi diadukan ke Ombudsman RI Perwakilan Sumut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *