‘Cabup Langkat harus Mengerti Sejarah’

MEDAN (bareskrim.com) | Calon pemimpin di Kabupaten Langkat yang terpilih periode mendatang harus mengerti sejarah Langkat.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrim“Hal itu sangat penting. Pemimpin daerah harus bisa menguasai dan mengetahui sejarah daerahnya,” kata Ketua Forum Komunikasi Pemuda Sumatera Utara (FKP Sumut), Tengku Syaiful Anhar dalam siaran persnya, di Medan, Selasa (17/1/2017).

Menurutnya, jangan ada calon Bupati (Cabup) Langkat yang tak paham kapan berdirinya Kabupaten Langkat dan sejarah Kerajaan Langkat.

“Jika ada cabup yang ‘gagal paham’ tentang sejarah daerahnya, nanti kualat dengan pendiri Langkat. Sejarah Hari Jadi Langkat jangan dipermainkan,” cetus Syaiful, panggilan akrabnya.

Menyikapi masih belum tuntasnya pelurusan Hari Jadi Kabupaten Langkat, (17 Januari 1750), FKP Sumut hanya mengingatkan sudah dua orang mantan Bupati Langkat yang berurusan dengan masalah hukum.

Apakah ada kaitannya dengan kutukan pendiri Kerajaan Langkat? “Semoga Bupati sekarang tidak menyusul nasib-nasib pendahulunya (Alm Drs H Zulkifli Harahap dan Datuk Sri H Syamsul Arifin) tersangkut masalah hukum,” ujarnya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *