Asian Agri Bersama Tim Kedokteran USU Periksa Kesehatan Masyarakat Sekitar Kebun

SERGAI (bareskrim.com) | Salah satu unit bisnis Asian Agri, yakni PT Nusa Pusaka Kencana (NPK) dengan menggandeng Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (TBM FK USU) melakukan pemeriksaan kesehatan dan sunatan massal untuk masyarakat sekitar kebun.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimKegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari (11 – 12 Februari 2017), bertempat di Balai Karyawan PT NPK – Kebun Bahilang. Pada hari pertama dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis, dan selanjutnya sunatan massal di hari kedua.

Pemeriksaan kesehatan gratis yang diberikan, meliputi pengobatan umum, pemeriksaan kandungan, deteksi kanker rahim, dan pemeriksaan telinga, yang dihadiri oleh Head Sustainability & CSR Asian Agri Welly Pardede, PR II FK USU Dr dr M Fidel Ganis Siregar MKed, Manager Kebun Bahilang Bambang Hermanto, Camat Padang Tualang Abdul Halim, mewakili Camat Tebing Syahbandar Syarifuddin, Koordinator CSR Sumut Fajar Suryono, KTU PT NPK Sukamto, Dokter Asian Agri, Ketua TBM FK USU Syahrul, Petugas Puskesmas Tebing Syahbandar, Kepala Desa Bahilang Heri Irwandi, Lurah Tualang, Kepala Desa Penggalian dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Camat Padang Hulu Abdul Halim mengapresiasi aksi sosial yang dilaksanakan PT NPK. Camat menyebutkan, sudah sering PT NPK memberikan bantuan ke Kelurahan Tualang dan Padang Merbau hingga masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat Kelurahan Padang Hulu yang berbatasan dengan PT NPK sangat mengapresiasi program – program CSR kebun yang diberikan terhadap masyarakat kami, missal bantuan untuk renovasi sekolah, mobiler, MCK sekolah, bantuan untuk rumah ibadah, kesehatan dan lain sebagainya, kami sudah merasakannya,” ujar Camat.

Abdul Halim menambahkan, secara administratif Kebun Bahilang terletak di Kabupaten Serdang Bedagai, sementara Desa Tualang dan Padang Merbau berada di Kecamatan Padang Hulu yang masuk wilayah Kodya Tebing Tinggi, namun perusahaan tidak melihat hal tersebut, lebih kepada tetangga dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *