Aset Pemprov Dipinjamkan Untuk Kantor Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) meminjamkan sebahagian asetnya untuk digunakan menjadi kantor bagi Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sumut berlokasi di Jalan STM Ujung Nomor 47 Medan.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimGubernur H Tengku Erry Nuradi yang hadir bersama Ketua Komisi Yudisial RI Aidul Fitriciada Azhari bersama anggota Farid Wajdi dan Kapolda Sumut Irjen Pol H Rycko Amelza Daniel berkesempatan meresmikan penempatan kantor baru Penghubung KY di Medan yang wilayah kerjanya mencangkup Wilayah Sumut dan NAD ditandai dengan penandatanganan prasasti, Kamis (2/3/2017).

Dengan kantor baru tersebut, Gubernur Erry berharap, fungsi dan peran Komisi Yudisial akan semakin optimal yang bermuara pada peningkatan kualitas kinerja para hakim dalam rangka menegakan keadilan dan kebenaran pada semua lingkup peradilan.

Terutama yang berkaitan dengan kode etik atau pedoman perilaku hakim yang merupakan panduan dalam rangka menjaga dan menegakan kehormatan, keluhuran martabat serta perilaku hakim dalam menjalankan tugas profesinya. Serta dalam hubungan kemasyarakatan di luar kedinasan dan upaya peningkatan kapasitas dan kesejahteraan hakim.

“Peresmian menempati kantor baru ini merupakan kebahagian bagi kita semua guna optimalisasi peran dan fungsi institusi yang berkaitan dengan peranan dalam upaya mewujudkan kekuasaan kehakiman yang merdeka melalui pengusulan pengangkatan Hakim Agung dan wewenang lain dalam rangka menjaga, menegakan kehormatan, keluhuran martabat serta perilaku hakim demi tegaknya hukum dan keadilan sesuai dengan undang-undang dasar 1945,” ujar Gubernur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *