Masyarakat Bersama Mahasiswa ‘Goyang’ Kantor Kejari Agara Soal Dugaan Korupsi BKKBN

KUTACANE (bareskrim.com) | Belasan masyarakat bersama mahasiswa Aceh Tenggara (Agara), Senin (6/3/2017), turun ke jalan untuk ‘menggoyang’ Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) di Kutacane.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimHasil pantauan awak media bareskrim.com di lapangan, aksi yang dilakukan yang mengatasnamakan lembaga swadaya masyarakat dan mahasiswa Agara berjalan damai. Dalam penyampaian aspirasi tidak ada aksi anarkis yang dilakukan oleh para pengunjukrasa.

Massa menilai, aspirasi masyarakat selama ini terpendam di wilayah hukum Agara, maka dari itu inilah masyarakat dan mahasiswa ingin membongkar kebiasaan lama.

Sesuai dengan Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang ketranfaransi keterbukaan informasi publik dan Undang-undang 1945 pasal 28b-28f beserta Udang-undang nomor 20 tahun 1999 tentang tidak pidana korupsi.

Rakyat Aceh Tenggara sangat menyayangkan karena ada dugaan tindak pidana korupsi yang orangnya sudah menjadi tersangka di tubuh BKKBN tahun 2015 yang belum dijadikan terdakwa sudah lama.

Aliansi LSM dan mahasiswa Agara meminta segera menindaklanjutinya. “Kami minta tidak lanjut kasus ini dan secepatnya menangkap oknum yang diduga 3 orang sudah ditetapkan oleh pihak Kejari menjadi tersangka dalam kasus indikasi dugaan tidak pidana korupsi APBK-P tahun 2015,” teriak massa.

Jika tuntutan ini dalam jangka waktu 3 hari tidak ada tindakan, massa akan turun kejalan lagi akan melakukan demo lagi dan akan menuntut Kajari segera dicopot. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *