Masih Muda Cerdik Menipu | Polisi Gadungan Mangkal di Jalan Juanda Diciduk

MEDAN (bareskrim.com) | Usianya masih tergolong muda, sudah cerdik mengelabui warga sipil. Dengan mengenakan seragam Polri, dua pemuda yang diketahui bernama Chandra (23) dan Indra (22), menjadi polisi gadungan.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrimKeduanya warga Jalan Perjuangan Medan diamankan petugas Intel Brimob Polda Sumut saat melakukan razia terselubung di Jalan Juanda Kecamatan Medan Polonia, (20/3/2017). Belakangan diketahui bahwa keduanya adalah anggota polisi gadungan.

Terungkapnya polisi gadungan ini berawal saat petugas Intel melintas di lokasi. Mereka mendapati kedua pelaku berada di pinggir jalan berseragam lengkap dan sedang berbincang-bincang dengan seorang perempuan dan seorang lelaki.

Curiga karena satu orang mengenakan seragam Brimob dan satu mengenakan seragam Sabhara, petugas Intel pun menemui mereka dan menanyakan KTA (kartu tanda anggota) mereka, tapi mereka tidak bisa menunjukkannya.

Saat itulah kedua pelaku lantas diamankan ke Mako Brimob Polda Sumut di Jalan Wahid Hasyim Medan untuk dilakukan pemeriksaan. Dari pengakuannya, ternyata kedua pelaku sudah kerap melakukan aksi yang sama.

“Mereka sudah beberapa kali beraksi selama bulan Maret 2017. Lokasinya di Jalan Juanda, Jalan S Parman dan Jalan Sudirman,” ujar Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan ketika dikonfirmasi awak media.

Selain mengamankan kedua pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa atribut Brimob dan Dalmas, sepatu, rompi polisi, koper rim, baret Brimob dan borgol.

Kemudian turut diamankan sepeda motor Honda Vario BK 4032 WAL, STNK mobil merek Toyota Corolla BK 1683 HL, STNK Toyota Fortuner B 1146 BJC, tiga unit handphone, 1 dompet, 1 SIM A dan KTP atas nama Chandra.

“Saat ini keduanya sudah diboyong ke Direktorat Rekrimum Polda Sumut guna penyelidikan lebih lanjut,” terang MP Nainggolan. (mri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *