Inilah Pesan dari Humas Polda Sumut Antisipasi Penculikan Anak

MEDAN (bareskrim.com) | Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting mengimbau kepada para orangtua dan atau guru untuk lebih meningkatkan perhatian terhadap anak.

logo bareskrim, logo bareskrimcom, logo online bareskrim, bareskrim“Sebab perhatian orangtua dan guru sangat penting, selain guru di sekolah, guru ngaji di madrasah juga sama, supaya mengenali siapa saja yang berteman dan bertemu dengan si anak,” katanya kepada awak media terkait ‘maraknya’ aksi penculikan anak, (22/03/2017).

Kecuali itu, lanjut Rina, khusus bagi para orangtua diwajibkan untuk selalu melakukan komunikasi bersama anak. “Supaya orangtua bisa mengontrol perilaku dan aktivitas anak selama satu hari penuh, dan memberikan ilmu pengetahuan yang positif terhadap anak,” tukasnya.

Sebelumnya, pihak Polsek Tanjungbalai Utara mengamankan seorang terduga pelaku penculik anak dengan modus pura-pura gila, atas nama Siti Azam (32) warga Jalan Beringin IV Percut Seituan.

Sehari kemudian, pihak Polsek Datuk Bandar juga mengamankan seorang terduga penculik anak dengan modus serupa, yakni pura-pura gila atas nama Faisal Sirait (37) warga Jalan Alpukat Kelurahan Pantai Johor Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Dan kabar tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, di mana pihak kepolisian telah menangkap dua tersangka terduga penculikan anak dengan modus pura-pura gila.

Namun hasil pemeriksaan petugas sementara, kedua tersangka belum terbukti sebagai pelaku penculikan anak. “Iya, ada diamankan pihak kepolisian dari kawasan Kota Tanjungbalai, kemarin, satu diantaranya wanita. Namun hasil pemeriksaan, keduanya belum terbukti sebagai pelaku penculikan,” ujar Rina. (mri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *