Pusat Jajanan Kuliner Sibolga Diresmikan Gubernur Sumut

SIBOLGA (bareskrim.com) | Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Tengku Erry Nuradi meresmikan Pusat Jajanan Kuliner di Pantai Ujung Kota Sibolga yang dinamakan Pajus dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 317 Kota Sibolga, Senin (3/4/2017).

Pantai Ujung Sibolga (Pajus) akan dikembangkan oleh pemerintah setempat sebagai pusat wisata bahari dalam rangka ikut ambil bagian atas pengembangan Kawasan Strategis Nasional Pariwisata Danau Toba.

“Pusat jajanan yag dibangun di tepi pantai yang indah ini semoga bisa menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Kota Sibolga yang akan ikut mendongrak perekonomian masyaakat,” kata Tengku Erry.

Gubernur Erry memuji langkah Pemko Sibolga yang mengembangkan wisata dengan pembangunan pusat wisata kuliner yang berada di tepi pantai yang sangat indah. “Ini tidak saja mendukung pembangunan wisata namun sekaligus mendorong pengembangan perekonomian usaha mikro dan kecil,” ujar Erry.

Gubenur mengatakan, Sibolga dan Tapteng memiliki potensi wisata yang menarik baik wisata bahari maupu wisata religi sehingga berpeluang berkembang maju bersama KSN Danau Toba.

Sementara itu, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk mengatakan, pihaknya akan mengembangkan lokasi pantai Ujung sebagai pusat wisata kuliner pantai. “Pajus adalah pusat kuliner khas Sibolga dan pesisir yang dikombinasikan dengan wisata laut. Di sini akan ada aktivitas memancing dan dapat diolah dan langsung bisa dinikmati,” kata Syarfi.

Menurutnya, stan-stan yang sudah diresmikan oleh Gubsu sudah terisi. Nantinya lokasi Pantai Ujung akan terus kembangkan. “Kami yakin Sibolga akan mendapat limpahan wisatawan dari KSN Danau Toba yang akan dikembangkan sebagai tujuan wisata berkelas dunia oleh pemerintah pusat. Sebagai wilayah yang berdekatan dengan KSN Danau Toba, menurutnya Sibolga memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan dari pengembangan KSN Danau Toba,” ucapnya.

Turis-turis yang berkunjung di Danau Toba akan mencari destinasi lain di sekitarnya. “Mereka pasti tertarik dengan wisata pantai untuk berjemur, kita akan tangkap limpahan (turis) dari Danau Toba,” kata Syarfi. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *