Anak TK se-Labuhan Deli Ramaikan Lomba Mewarnai dan Puzzle

MEDAN (bareskrim.com) | TK Pangeran Antasari menggelar lomba mewarnai, menyusun Puzzle dan menyanyi tingkat TK se-Labuhan Deli Kabupaten Deliserdang. Kegiatan tersebut terlihat meriah, karena ramai diikuti anak-anak dari sejumlah TK.

Kepala Sekolah TK Pangeran Antasari Mita Kurniawati MA Ma.Pd mengatakan, kegiatan yang diikuti sejumlah TK se-Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang tersebut, dimaksudkan untuk memacu siswa agar berprestasi.

“Tujuan lomba ini, untuk memberikan kesempatan dan wadah serta menunjukkan kreasi anak didik,” kata Mita dalam siaran persnya, Kamis (4/6/2017).

Sementara itu, Ketua YP Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn didampingi Koordinator Sekolah Pangeran Antasari Herli Leo Aritonang mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan lomba untuk tingkat TK tersebut, dan ini perlu dilakukan setiap tahun.

“Keegiataan dengan berbagai lomba bagi anak TK ini sangat berguna bagi pertumbuhan karakter anak,” kata Tommy Leonard.

Melalui berbagai lomba, juga kata Tommy, anak-anak TK dilatih berinteraksi dengan lingkungan dan belajar berkompetisi, mengasah kecerdasan serta melatih keterampilan.

Sebab ucap tokoh pendidikan Sumut ini, dalam berbagai lomba mereka dapat mengenal satu sama lain. Hal ini menurut Tommy, dapat menjadi motivasi bagi guru-guru, bagaimana menumbuhkembangkan anak-anak diusia dini.

“Kita juga dapat melihat kelemahan dan kekurangan anak didik di tingkat TK. Sebab, inilah awal dari pencetakan kader bangsa, bagaimana kita memberikan pelajaran baik secara akademik maupun ketrampilan lain,” tutur Tommy.

Hal yang sama juga diungkapkan Koordinator Sekolah Pangeran Antasari Herli Leo Aritonang, bahwa anak-anak ditingkat TK juga perlu diikutsertakan dalam kegiatan lomba.

Dikatakan Leo Aritonang, pihaknya juga mengapresiasi siswa TK yang sudah mengikuti lomba sebaik mungkin. “Anak-anak terlihat sudah berupaya mewarnai gambarnya sebagus mungkin, menyusun Puzzle sebagus mungkin dan menyanyi sebaaik mungkin,” kata Leo Aritonang lagi.

Sebagaimana yang diketahui, peserta perlombaan yang berhasil meraih juara diberikan hadiah. Para pemenang yang berhasil meraih juara diantaranya dar TK Global Prima Jalan Brigjen Katamso Medan. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *