Sejumlah Oknum Kepala SD di UPT Disdikbud Pendidikan V ‘Cueki’ Tim Monitoring

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Dibalik suksesnya pelaksanaan ujian akhir nasional tingkat SD ternyata meninggalkan kesan yang kurang baik untuk tim monitoring yang ditugaskan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melalui UPT Disdikbud Pendidikan V.

Hal itu terkait dari perilaku sejumlah oknum Kepala SD di bawah naungan UPT Disdikbud V. Bahkan, beberapa orang dari tim monitoring ini merasa tidak nyaman saat melakukan tugasnya sebagai petugas monitoring.

Contohnya saja Kepala Sekolah yang terkesan acuh saat salah seorang dari tim monitoring mendata keadaan di sekolahnya saat ujian berlangsung di hari terakhir ini, Rabu (17/5/2017).

Disebut-sebut oknum itu berinisial R SPd Kepala SDN Suka Mulia Paya Raja. Menurut salah seorang dari tim monitoring yang hari ini ditugaskan ke sekolah tersebut, R hanya memberikan selembar kertas sebagai pedoman bagi petugas yang enggan disebutkan namanya untuk dipublikasikan, saat mengisi data monitoring.

Bukannya mendampingi petugas monitoring, R bahkan meninggalkan petugas tadi sendirian di ruang guru. Di tempat terpisah, Juli Darmabakti SPd akan menindaklanjuti hal ini.

“Saya sudah panggil semua pengawas sekolah, agar segera ambil langkah-langkah supaya hal ini tidak berlarut-larut. Agar pengawas sekolah bisa tegur kepala sekolah yang diasuhnya untuk bisa lebih menghargai setiap tamu yang datang ke sekolahnya,” ucapnya.

“Tim monitoring itu adalah tamu khusus yang ditugaskan dan mereka punya surat tugas,” tegas Juli seraya berharap, agar ke depannya hal ini tidak terulang lagi. (evan/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *