SMPN 1 Manyak Gelar Perpisahan Siswa Sekaligus Sang Kepala Sekolah dan Guru Terbaik

MANYAK PAYED (bareskrim.com) | SMP Negeri 1 Manyak Payed menggelar perpisahan siswa kelas IX, sekaligus melepas Drs Ayub yang berakhir masa jabatannya sebagai Kepala Sekolah, Rabu (17/5/2017).

Kabarnya Drs Ayub diamanahkan kembali sebagai Kepala SMPN 2 Kejuruan Muda Kecamatan Sungai Liput.

Menurut Julia Erni SPd sebagai Kasi Bidang Kurikulum SMPN 1 Manyak Payed, banyak kesan dan kenangan yang ditinggalkan oleh bapak Ayub. “Beliau termasuk kepala sekolah yang tipikal pemimpin yang tegas meskipun dikenal sebagai sosok yang riang tapi sangat disiplin,” ucapnya.

Julia menilai, perpindahan Drs Ayub dari sekolah bukan karena ada ‘something wrong’, tapi karena prestasinya dan karirnya yang bagus. “Tidak hanya bapak kepala yang pindah tugas tapi salah satu guru terbaik kami Santi Novrida SPdI juga meninggalkan sekolah ini karena diangkat sebagai pengawas sekolah di Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang,” bebernya.

Erni sapaan akrabnya, menganggap Santi termasuk guru yang aktif dari segala aspek, baik untuk kemajuan program mengajarnya maupun di organisasinya. “Selama di sekolah ini, bu Santi aktif di OSIS dan pramuka. Bahkan di tangan bu Santi, pramuka sekolah masuk dalam nominasi pramuka terbaik untuk Kabupaten Atam (Aceh Tamiang). Kami berharap, Drs Ayub dan Santi terus menorehkan prestasinya di tempat yang baru dengan posisi jabatan yang baru,” katanya. (ds/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *