Tommy Leonard: Sekolah Pageran Antasari Konsisten Tingkatkan Kualitas Pendidikan

MEDAN (bareskrim.com) | Sudah menjadi kebiasaan tahunan di Sekolah Pangeran Antasari yang berlokasi di Jalan Veteran, Helvetia, Labuhan Deli menggelar acara perpisahan, sekaligus menampilkan berbagai kesenian dari siswa/i yang sudah dirancang dengan penuh semangat.

Acara perpisahan tersebut dihadiri Camat Labuhan Deli yang diwakili Komaruddin, Ketua YP Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn, Koordinator Sekolah Pangeran Antasari Helli Leo Aritonang, Kepala Sekolah dari unit TK, SD, SMP, SMA/SMK Sekolah Pangeran Antasari dan para orangtua siswa.

Ketua YP Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn mengaku merasa terharu, dengan pelepasan para siswa. Terlebih banyak prestasi yang telah diraih para oleh siswa, sehingga tidak kalah dengan sekolah negeri ataupun swasta lainnya.

“Semoga setelah dilepas, para siswa mampu menjadi penerus bangsa dan menjadi seorang pemimpin. Sekaligus menjadi para siswa yang cerdas dan berakal mulia serta cinta lingkungan,” kata tokoh pendidikan Sumut ini meyakinkan.

Menurut doktor muda ini, kegiatan perpisahan ini bukan hanya sebagai seremonial, tetapi pertanda atas keberhasilan siswa dalam meraih cita-cita. Perpisahan ini harus menjadi momentum keberhasilan siswa, sebagai langkah awal untuk mencapai tujuan selanjutnya, di mana tugas dan tantangan yang harus dihadapi lebih berat dan lebih kompleks.

Dalam hal ini, kata Tommy Leonard, Sekolah Pageran Antasari secara konsisten akan terus meningkatkan kualitasnya.

Pria berkacamata ini juga memotivasi siswa, agar terus melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, sehingga dapat menggapai cita – cita dan menjadi inspirasi bagi anak didik yang lainnya.

“Apa yang dicapai hari ini belum final dari segalanya karena perjalanan dan perjuangan masih sangat panjang,” ucap Tommy.

Pada kesempatan itu juga, Tommy Leonard memberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan tinggi kepada 2 orang siswa/i kelas XII SMA/SMK Pangeran Antasari yang beprestasi yaitu Rivaldo Siahaan siswa kelas XII SMA dan Nuriska Siregar siswi Kelas XII SMK Ekonomi.

Sementara itu, Kepala SD, Muhammad Abduh SKom berpesan kepada seluruh siswa, untuk selalu menjaga nama baik diri sendiri, nama baik sekolah dan nama baik orangtua di manapun nantinya berada.

Kepada orangtua, Muhammad Abduh juga berpesan, untuk memilih sekolah yang berkualitas, terakreditasi A dan berprestasi.

Di tempat terpisah, Koordinator Sekolah Pangeran Antasari Helli Leo Aritonang kepada wartawan, Jumat (19/5/2017), mengatakan, acara perpisahan disekolah tersebut berlangsung hangat, indah dan meriah dikarenakan benyaknya penampilan kesenian yang menarik yang ditampilkan oleh siswa.

Leo Aritonang berharap, siswa maupun siswi yang telah lulus harus tetap terus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Leo Aritonang juga berpesan, agar para alumni selalu disiplin dan tetap menjaga nama baik sekolah. “Tetaplah melakukan hal-hal positif yang telah diajarkan oleh guru-guru di sekolah Pangeran Antasari ini,” ucap Leo. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *