Menuju Sumut Bersih | ‘RASA’ Bersihkan Taman Beringin Medan

MEDAN (bareskrim.com) | Ada pemandangan unik terlihat, kemarin, di Taman Beringin Medan. Tak seperti biasanya, pagi itu tampak puluhan muda-mudi berpakaian kaos warna pink bertuliskan ‘RASA’ menuju Sumut Bersih dengan lambang empat tangan bergenggaman terlihat ramai di lokasi hijau yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Selidik punya selidik, ternyata kumpulan muda-mudi tersebut tampak sedang melaksanakan kegiatan bersih-bersih di areal taman yang berada di inti kota Medan tersebut.

Ketika ditemui wartawan, salah seorang relawan, Medi Kembaren ditemani Nico Silalahi mengatakan, perkumpulan mereka diberi nama ‘RASA’ yang tak lain merupakan singkatan dari Relawan Ade Sandarawati Purba.

“Sesuai dengan motto perkumpulan kami menuju Sumut Bersih, karena itulah pada program awal kegiatan ini melakukan bersih-bersih di taman ini dan juga di sekitar pinggiran Sungai Deli serta jalan-jalan yang ada di inti kota Medan. Hal ini kami lakukan atas kesadaran kami sendiri,” ungkap Medi sembari mengatakan, jika mereka juga siap mengusung Ade Sandrawati Purba menjadi Gubernur di Sumatera Utara pada pilkada mendatang.

Pantauan wartawan, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan relawan Ade Sandrawati Purba menuju Sumut Bersih tampak dikawal pihak kepolisian Polsekta Medan Baru, Polrestabes Medan.

Tak hanya membersihkan areal taman dari sampah, para pemuda dan pemudi itu juga tampak mewarnai sedikit tembok-tembok taman yang tampak kusam. Tak hanya itu, sebagian dari mereka juga tampak masuk ke dalam kolam yang ada di lokasi taman sembari membersihkan bagian dalam dan dinding kolam. (mri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *