Keluarga Besar DPD AMPI – HIKMA Sumut Bagi-bagi Paket Puasa

MEDAN (bareskrim.com) | Dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan 1438 H, keluarga besar Dewan Pimpinan daerah Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (DPD-AMPI) bersama Himpunan Masyarakat Manidaling (HIKMA) Sumatera Utara (Sumut) membagikan paket puasa kepada masyarakat termasuk pembagian uang saku untuk fakir mskin dan kaum duafa.

Acara bakti sosial ini berupa pembagian 500 paket beras dilakukan di kediaman H Syawaluddin Batubara di Delitua Kabupaten Deliserdang, kemarin.

Ketua DPD AMPI Sumut, Muhammad Faisal Jaffar SE mengatakan, salut apa yang dilakukan oleh keluarga besar masyarakat Mandailing yang tergabung dalam wadah HIKMA melakukan aktifitas sosial yang tidak tanggung-tanggung memberikan bantuan paket Ramadhan serta santunan kepada anak yatim fakir miskin dan kaum duafa.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut ini juga mengharapkan kedepannya, agar AMPI dan Hikma merupakan organisasi yang mendapat dukungan dari masyarakat sama-sama mempunya tujuan yang sama memiliki hubungan emosional.

Sebelumnya, ujar pengurus Partai Golkar Sumut ini, mengucapkan salam hangat dari Bapak Manahan Lubis buat masyarakat Mandaling yang antusiasnya memberikan yang terbaik buat masyarakat bangsa dan negara.

Begitu juga, Faisal berharap, agar AMPI dan Hikma terus bekerjasama untuk melaksanakan kegiatan positif demi kesejahteraan masyarakat.

Sementara Ketua HIKMA Sumut H Syawaluddin Batubara yang diwakilkan oleh Ketua HIKMA Kota Medan P Syah Alam Lubis mengucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua DPD AMPI Sumut Muhammad Fasial Jaffar SE yang telah memberikan kepercayaan kepada HIKMA sebagai pengurus AMPI Sumut.

“Banyak masyarakat Mandailing, saya dan bapak Syawaluddin diberikan kepercayaan sebagai pengurus AMPI Sumut, ini merupakan penghargaan yang sangat besar, begitu juga salam kami buat Bapak Manahan Lubis, beliau adalah sosok yang teguh menjaga AMPI dan juga wadah HIKMA di Sumut,” kata Syah Alam.

Selain itu, aktifitas sosial ini dilakukan adanya kerjasama yang baik antara AMPI Sumut dan masyakarat Mandailing. “Kita tidak membedakan suku apapun, yang penting satu akidah, yang sekarang ini menghadapi puasa Ramadhan 1438 H berbagi rasa dan merasakan satu sama yang lain. Aktifitas sosial ini terus dilakukan seetiap tahunnya dan juga pada moment moment yang harus dilakukan,” ucapnya.

Sebelum dilaksanakan aktifitas sosial ini acara diisi dengan pengajian dan tausiah serta pembacaaan SQ Yasin. Acara juga diiringi margondang merupakan tradisi masyarakat Mandailing tujuan menyambut tamu dan membuat acara menjadi semarak. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *