Pusterad TNI Akui Kedekatan Kodim 0104/Atim dengan Masyarakat

LANGSA (bareskrim.com) | Usai melaksanakan penilaian Lomba Binter di hari pertama, Kodim 0104/Aceh Timur mengadakan buka puasa bersama yang digelar di Aula Garasi Makodim jalan Ahmad Yani gampong Paya Bujok Seulemak kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Senin (5/6/2017).

Hadir diantaranya Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Utama Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang diketuai oleh Kolonel Inf Sugiono, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Aster Kasdam Iskandar Muda Kolonel Inf Mahesa, Forkopimda dan Forkopimda Plus tiga Kabupaten/Kota meliputi Aceh Tamiang Kota Langsa dan Aceh Timur, Seluruh Komunitas di Kota Langsa serta segenap prajurit TNI/Polri dan komponen masyarakat Kota Langsa.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka sambut Tim Penilai yang menyambangi Makodim Langsa selama tiga hari ini dalam melakukan penilaian yang diikuti oleh 13 satuan teritorial di seluruh Indonesia.

Ketua Tim dari Pusterad Kolonel Inf Sugiyono menilai Kodim 0104/Atim telah berhasil memberikan sentuhan terhadap anak-anak kecil dalam upaya membina dan melestarikan kesenian daerah. “Hal ini merupakan bukti kedekatan Kodim 0104/Atim dengan masyarakat di wilayah kerjanya,” ucapnya.

“Saya berasumsi bahwa Kodim 0104/Atim sangat bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat termasuk pemerintah daerahnya dan saya selaku ketua tim penilai mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Aceh timur, Aceh Tamiang dan Kota Langsa atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik. Semoga dengan adanya kegiatan buka bersama ini, jalinan silaturahmi antara TNI dan masyarakat akan semakin erat dan mudah-mudahan apa yang kita inginkan bersama dapat terwujud,” tambah Kolonel Inf Sugiyono.

Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono juga mengatakan, harapannya semoga kegiatan ini dapat menjadi berkah bagi kita semua karena bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah, penuh ampunan dan pahala.

Ia berharap kedepannya Kodim 0104/Atim bisa lebih baik dan meningkat, sehingga kegiatan buka puasa bersama yang digelar hari ini selain untuk meningkatkan tali silaturahmi juga merupakan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan kepada kita semua.

Acara ditandai dengan pemberian santunan dan bingkisan oleh Dandim 0104/Atim Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, SE beserta Ketua Tim Penilai Lomba Binter Kolonel Inf Sugiono kepada anak yatim secara simbolis. (gilang/evan/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *