Dukung Program Pemerintah | Asian Agri Gelar Pasar Murah Ramadhan

TANAH DATAR (bareskrim.com) | Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (RI) bekerjasama dengan perusahaan swasta bidang pangan maupun nonpangan menyelenggarakan Pasar Murah Ramadhan di seluruh pelosok tanah air.

Asian Agri, perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di Indonesia, ikut ambil bagian dalam menyelenggarakan Pasar Murah Ramadhan yang digagas Kementerian Perdagangan RI.

Bertempat di Kantor Desa Banjar Hulu Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Supra Matra Abadi Tanah Datar, Rabu (14/6/2017), mendistribusikan sebanyak 250 paket sembako berisikan komoditas bahan pokok, seperti beras 2 kg, gula 2 kg, tepung terigu 2 kg, minyak goreng 2 liter, sirup, dan lainnya yang dijual seharga Rp 50.000 kepada masyarakat.

Pembagian paket sembako tersebut dihadiri Manager PT SMA Kebun Tanah Datar Andi Anggoro, Manager Pabrik Martin Luther Limbeng, Kepala Desa Banjar Hulu Suheri, Kepala Desa Dusun Hulu Asnida, Humas Asian Agri Lidia Veronika Ginting dan disaksikan sejumlah tokoh masyarakat desa.

Menurut Manager PT SMA Kebun Tanah Datar Andi Anggoro, Pasar Murah Ramadhan adalah program Kementerian Perdagangan yang melibatkan perusahaan swasta pangan dan nonpangan untuk ikut terlibat menyemarakan hari raya Idul Fitri 1438 H.

“Kegiatan ini merupakan komitmen Asian Agri, yang merupakan bagian dari Grup RGE (Raja Garuda Emas) mendukung pemerintah dalam penyediaan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau menjelang hari raya. Secara keseluruhannya RGE (Raja Garuda Emas) menyalurkan pembagian paket sembako murah sebanyak 5.000 paket bagi masyarakat sekitar operasional perusahaan yang pada umumnya berada di pedesaaan. Alhamdulillah, untuk dua desa di Kabupaten Simalungun, Asian Agri melalui PT SMA Kebun Tanah Datar mendistribusikan 250 paket,” ujar Andi, sapaan akrabnya.

Andi yang didampingi Martin Luther Limbeng menambahkan, paket sembako berisikan komoditas bahan pokok, seperti beras, gula, tepung terigu, minyak goreng, sirup dan lainnya seharga Rp 100.000 dijual kepada masyarakat hanya Rp 50.000.

“Diharapkan dengan program Pasar Murah Ramadhan ini, masyarakat yang akan merayakan lebaran dapat terbantukan,” ucap Andi.

Sementara itu, Kepala Desa Banjar Hulu, Suheri mengucapkan terimakasih kepada Asian Agri yang telah menggagas Pasar Murah Ramadhan bagi masyarakat desanya.

“Program ini sangat bermanfaat dalam menjalin kerjasama yang lebih baik antara perusahaan dan masyarakat,” ujar Suheri seraya meminta masyarakat yang mendapatkan kupon untuk tertib saat membelinya.

Salah seorang masyarakat Desa Banjar Hulu, Mbah Dimah, bersama ratusan masyarakat lainnya dengan antusias ikut mengantri untuk membeli paket sembako murah Asian Agri.

“Alhamdulillah, tahun ini dapat lagi paket sembako murah dari Asian Agri. Bahan pangan ini akan dimanfaatkan untuk keperluan lebaran,” ujar sesepuh Desa Banjar Hulu. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *