Wolter Klaus Warga Asal Jerman yang Hilang di Gunung Sibayak

SIBOLANGIT (bareskrim.com) | Tim SAR gabungan menemukan jasad seorang pria Warga Negara Asing (WNA) yang sudah tak bernyawa di kawasan Gunung Sibayak (29/6/2017). Diketahui pria itu bernama Wolter Klaus (49) warga negara Jerman.

Informasinya, Wolter Klaus hilang saat mendaki seorang diri ke Gunung Sibayak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Mayat Klaus ditemukan dalam kondisi tanpa busana, terhimpit batu dan terendam air di Air Terjun Dua Warna, di wilayah Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang.

Lokasi tersebut berada sekitar 20 kilometer dari tempat terakhir Klaus terlihat. “Kondisinya korban masih bisa dikenali. Tubuhnya berada di antara batu dan air dengan posisi telanjang. Tidak ada barang-barang miliknya ditemukan di dekatnya,” kata Adi Pandawa, salah seorang anggota tim gabungan dari SAR Medan yang dihubungi awak media.

Budiawan, Kepala Kantor SAR Medan yang turun langsung dalam operasi pencarian mengatakan, penyisiran yang dilakukan berada di dua koordinat dengan 42 personel. Ikut serta dalam pencarian ini keluarga korban, yakni adik kandung dan adik ipar Klaus. Sepekan pencarian, tim SAR Gabungan tidak menemukan jejak apa pun.

Informasinya, Klaus dikabarkan hilang oleh pihak Hotel Sibayak ke Polisi Sektor Berastagi, Kabupaten Karo. Klaus tidak kembali ke kamar nomor 120 yang disewanya sejak (21/6/ 2017).

Resepsionis hotel, Johanes Tarigan, mengatakan, Klaus check-in sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah itu, dia sempat mengatakan, akan mendaki Gunung Sibayak.

Saat dilakukan pengecekan di pos redistribusi pendakian Gunung Sibayak di Desa Jaranguda Kecamatan Merdeka, nama Klaus terdaftar di buku register pendakian. (ss/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *