Ini Cara Kodim 0113/Galus Basmi Nyamuk Demam Berdarah

BLANGKEJEREN (bareskrim.com) | Dandim 0113/Gayo Lues, Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution SIP selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 99 Kodim 0113/Galus didampingi Camat Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues Drs Syamsul Bahri melaksanakan kegiatan Fogging di lingkungan rumah masyakarat dalam rangka TMMD ke 99 tahun 2017 yang bertempat di Desa Badak Kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues, (6/7/2017).

Dandim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution SIP menuturkan, ancaman penyakit DBD tidak bisa dianggap remeh, semua masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa harus peduli dengan lingkungan di sekitar.

“Kita ketahui bahwa Desa Badak ini baru saja terkena bencana banjir bandang, oleh karena itu dengan menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dan bebas dari genangan air pasti segala jenis penyakit akan dapat dicegah,” tutur Dandim.

Upaya yang dilakukan dalam pencegahan penyakit demam berdarah adalah fogging (pengasapan). Oleh karena itu, jaga kebersihan di lingkungan masing-masing dan hindari genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk.

“Hal-hal sederhana namun penting yang dapat kita lakukan yaitu menjaga lingkungan agar tetap bersih bebas dari genangan air,” ucapnya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *