H Anif Sumbang Gedung Kuliah Untuk Kampus Unimed

MEDAN (bareskrim.com) | Gedung Kuliah Bersama H Anif di lingkungan Kampus Universitas Negeri Medan (Unimed) diresmikan, Selasa (8/8/2017).

Peresmian gedung yang terletak di Fakultas Ilmu Pendidikan itu dilakukan langsung oleh H Anif bersama Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd.

Haji Anif dalam pidatonya mengatakan, gedung tersebut merupakan cikal bakal untuk negeri tercinta. Mudah-mudahan dengan adanya gedung ini, akan menambah semangat para dosen untuk mengajar generasi penerus agar lebih cerdas. Dengan begitu, nantinya dapat membangun Indonesia ke depan menjadi lebih baik lagi.

“Membangun dunia pendidikan tidak ada pengecualian terhadap siapapun, justru merupakan kewajiban semua orang dan ini juga harus menjadi kesadaran. Jadi, kepada siapa saja anak negeri ini yang sudah berhasil tentunya dapat memberikan kontribusi terutama dalam dunia pendidikan,” ungkap tokoh masyarakat Sumut ini.

Diutarakannya, bantuan gedung baru ini adalah semata-mata tulus dan tidak ada maksud apapun. Gedung ini adalah bagian dari wujud rasa syukur dan ingin mengembangkan dunia pendidikan khususnya di Sumut.

“Dengan adanya gedung baru ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengembangkan dunia pendidikan. Sebab, peningkatan pendidikan ini sangat perlu bagi masyarakat supaya untuk merubah hidupnya dan terpenting menjadikan bangsa ini lebih baik lagi,” tutur H Anif.

Ia mengimbau generasi penerus Sumut khususnya mahasiswa Unimed, agar belajar dengan tekun dan sungguh-sungguh. Jangan sampai tertinggal dengan negara lainnya.

“Berjanjilah generasi penerus bangsa melanjutkan cita-cita para pendahulu kita,” pungkas H Anif.

Sementara, Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd mengatakan, dengan adanya Gedung Kuliah Bersama ini menjadikan gedung kedua yang disumbangkan oleh H Anif. Sebelumnya, gedung pertama adalah Gelanggang Mahasiswa.

“Gedung kedua yang disumbangkan ini senilai Rp1,6 miliar lebih, sedangkan gedung pertama sekitar Rp4 miliar. Jadi, sumbangan yang diberikan H Anif untuk Unimed sudah mencapai Rp5,6 miliar lebih. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas sumbangan yang diberikan selama ini,” tutur Syawal.

Dia menyebutkan, dengan adanya Gedung Kuliah Bersama ini tentunya sangat memberi manfaat kepada Unimed. Sebab, saat ini Unimed sedang mengalami kekurangan gedung kuliah dikarenakan jumlah mahasiswa terus bertambah.

“Gedung tersebut terdiri dari 10 kelas atau ruangan dan dilengkapi beberapa fasilitas, yang bisa digunakan untuk proses perkuliahan. Kapasitas setiap ruangan dapat menampung 40 mahasiswa, sehingga bila ditotal daya tampungnya sekitar 400 orang,” sebut rektor.

Syawal mengungkapkan, peran serta H Anif di dunia pendidikan khususnya Sumut tidak hanya kepada Unimed. Melainkan juga, kepada UIN Sumut dan USU. Sebab, di kedua kampus tersebut terdapat juga gedung kuliah bersama.

Pada peresmian itu turut hadir H Musa Rajeck Shah alias Ijeck, salah satu tokoh muda Sumut. Selain itu, para wakil rektor, dekan serta sivitas akademika Unimed.

H Musa Rajekshah mengatakan, dengan bantuan ini diharapkan Unimed dapat melahirkan sumber daya manusia yang bisa membangun kualitas dan daya saing. Sehingga, dapat terwujud Sumut yang bermartabat.

“Saat ini telah memasuki era pasar global, dimana persaingan tidak lagi hanya mencakup kepada individu negeri ini tetapi sudah negara lain. Untuk itu, melahirkan SDM tidak hanya sekedar berkualitas namun juga memiliki daya saing,” kata tokoh muda yang juga peduli pendidikan ini. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *