Inilah Penghargaan Kapolda Sumut pada Kapolrestabes yang Berhasil Ungkap Kejahatan di Medan

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw memberikan penghargaan kepada Polrestabes Medan dan jajarannya atas raihan prestasi dalam pengungkapan kasus narkoba dan 3C (Curas Cura‎t Curanmor), Senin (14/8/2017).

Kapolda Irjen Pol Paulus Waterpau didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, Direskrimsus Kombes Pol Toga H Panjaitan, Direskrimum Kombes Pol Nur Fallah, memberikan penghargaan kepada Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson B Pasaribu dan Panit II Polsek Medan Timur Ipda Paulus Wamilik Mabel atas pengungkapan 2 Kg sabu, (12/8/2017).

Pada kesempatan itu, Kapolda menyebutkan narkoba dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) merupakan kejahatan luar biasa di Medan.

“Hasil pengungkapan kasus narkoba itu yang paling saya soroti, karena narkoba adalah musuh kita bersama. Dari 176 kasus diungkap jumlah tersangka 270 orang, barang bukti ganja 78,4 Kg, sabu 5,2 Kg, dan ekstasi 486 butir, dengan jenis erimin yang baru 5 butir,” kata Paulus didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho kepada wartawan.‎

Lanjut Kapolda, disamping kasus narkoba, Polrestabes Medan juga berhasil mengungkap 133 kasus curanmor‎ dengan jumlah tersangka 52 orang.

“Baru 3 hari yang lalu ditangkap Polrestabes Medan dan Polsek Delitua, ada 3 tersangka curanmor yang beraksi lebih kurang 40 TKP, ini luar biasa kejahatan curanmor,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kapolda bersama para pejabat utama Polda Sumut memberikan apresiasi berupa supporting dan semangat kepada rekan di Polrestabes Medan,” tandas Kapolda. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *