Bakat Pelajar Digali Menjadi TNI

LHOKSEUMAWE (bareskrim.com) | Kepala Ajudan Jenderal (Kaajen) Korem 011/Lilawangsa Mayor Caj Budi Nugraha memberikan Sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AD yang dilaksanakan di SMA 1 (PT PIM) Lhokseumawe, (25/8/2017).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, di hadapan para Siswa/siswi, Kaajenrem 011/LW Mayor Caj Budi Nugraha menjelaskan cara menjadi calon prajurit TNI.

Hal tersebut merupakan penjelasan dan informasi kepada pemuda dan pemudi khususnya para pelajar SMA 1 (PT PIM) yang berkeinginan menjadi calon prajurit TNI baik Angkademi Militer, Bintara, dan Tamtama Prajurit Karier di Tahun 2017 dan tahun berikutnya setelah tamat dari pendidikan umum.

Selain dari pada itu, sosialisasi tersebut diisi dengan pemutaran video tentang pelaksanaan pembentukan calon siswa prajurit TNI selama di pendidikan, dengan maksud dan tujuan agar para pelajar tidak takut dan bertanya – tanya kalau pendidikan militer itu tidak seseram apa yang dibayangkan oleh mereka tetapi menyenangkan karena banyak pengalaman dan ilmu yang selama ini belum pernah dilakukan oleh para pelajar.

Ditambahkan Mayor Caj Budi Nugraha, kepada siswa-siswi yang berminat menjadi calon prajurit TNI AD disediakan model pelatihan dan bimbingan secara garis besar. Mulai dari latihan fisik, psikotes, dan kesehatan, dengan tujuan saat mengikuti tes resmi nantinya, mampu dan berhasil sampai kelulusan.

“Saya ingatkan, untuk menjadi seorang prajurit TNI tidak ada di pungut biaya, GERATIS dan tidak perlu mengeluarkan dana pelicin dan seterusnya,” tegas Kaajenrem 011/LW. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *