Asian Agri: Perusahaan Itu Sahabat Masyarakat

PANGKATAN (bareskrim.com) | Asian Agri selaku salah satu perusahan  perkebunan besar di Indonesia dalam mengelola operasionalnya senantiasa mengutamakan pengembangan sumber daya alamnya secara lestari sehingga keberadaanya dapat menciptakan manfaat bagi masyarakat, negara, iklim, pelanggan, dan perusahaan itu sendiri.

Oleh karena itu, Asian Agri berusaha senantiasa dapat menjadi perusahaan yang merupakan sahabat masyarakat.

“Perusahaan kami berada ditengah – tengah masyarakat, oleh karena itu kami ingin keberadaan kami dapat menjadi sahabat masyarakat melalui beragam kegiatan positif yang dapat bermanfaat bagi warga,” ujar Manager PMKS PT Indo Sepadan Jaya, Sariaman Simanjuntak yang merupakan salah satu unit bisnis dari Asian Agri Group pada sambutannya sewaktu melakukan serah terima bantuan bangunan MCK pada 13 September 2017.

Selain itu, beliau juga berharap, agar bantuan perusahaan tersebut dapat dijaga dan dirawat, agar manfaatnya dapat terus dirasakan oleh para siswa baik tahun ajaran ini maupun tahun-tahun kedepannya.

Serah terima bantuan ditandai dengan penguntingan pinta bangunan MCK  oleh Sekcam Pangkatan Selamet Rambe SH, Manager PMKS Indosepadan Jaya Sariaman Simanjuntak, Kepala Sekolah SDN 118157 Linda Ria SPd dan didampingi oleh Head Sustainability and CSR Welly Pardede dan disaksikan oleh KUPT Pendidikan Pangkatan Ali Daman Ritonga SPd, Sekdes Kampung Padang Jarno, Koordinator CSR Fajar Suryono, Specialist CSR Tanoto Foundation Fauzi Aksana, Askep Indosepadan Zulheri, Kadus Kampung Selamat, tokoh masyarakat, guru dan murid – murid.

Kepala SDN 118157 Linda Ria SPd mengatakan, ucapan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan bantuan kepada sekolahnya.

“Saya sangat terharu atas diberikannya bantuan dari Indo Sepadan Jaya kepada kami, dimana kami sebelumnya tidak memiliki air bersih, dan ruang kamar mandi tidak berfungsi, jadi sebelumnya anak – anak kebawah pohon sawit kalau buang air kecil atau menumpang dirumah sekitar sekolah. Namun sejak hari ini, kami sudah memiliki air bersih dan juga MCK baru, dan juga satu ruang kelas kami juga meja belajarnya baru semua, terima kasih kami ucapkan kepada PT Indo Sepadan Jaya,” katanya.

Sekcam Pangkatan Selamet Rambe SH mengatakan, bantuan CSR Indo Sepadan Jaya harus tetap dijaga supaya bisa bermanfaat secara berkelanjutan. “Kita berterima kasih atas kepedulian perusahaan, semoga penghasilan perusahaan meningkat. Saya sudah sering mendengar Asian Agri sering memberikan bantuan untuk masyarakat sekitar, baik untuk pendidikan maupun program kemasyarakatan. Informasi yang saya dapatkan dari pemerintahan desa, bahwa perusahaan sudah membantu drainase jalan, poskesdes, air bersih, perbaikan rumah ibadah dan lain sebagainya. Kerjasama ini harus kita hargai dengan menjaga kondusifitas disekitar kita, sehingga kita bisa bertetangga dengan nyaman,” kata Sekcam Pangkatan.

Adapun sekolah yang menerima  bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Indo Sepadan Jaya adalah Sekolah Dasar Negeri 118157 Setiawan Dusun Kampung Selamat Desa Kampung Padang Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhan Batu. Bantuan yang diberikan berupa pembangunan MCK, air bersih dan juga mobiler sekolah, seperti meja belajar, kursi dan meja guru.

Setelah dilakukan penguntingan pita dan peninjauan MCK,  dilakukanlah  silaturahmi diruang kelas dan dibuka oleh murid – murid kelas 5 dengan menyanyikan lagu Hymne Guru.

Head Sustainability Operation dan CSR Asian Agri, Welly Pardede mengatakan, seluruh program CSR yang diberikan perusahaan sudah terlebih dahulu observasi, survey dan diskusi agar program yang digulirkan dapat tepat sasaran dan bermanfaat.

“Program-program CSR Asian Agri dilahirkan dari proses kajian kebutuhan masyarakat sekitar, bukan keinginan perusahaan. Kami melakukan survey lokasi, observasi dan diskusi sehingga program bisa tepat sasaran dan bermanfaat. Bantuan CSR kali  ini bertujuan untuk menyediakan akses air bersih bagi sekolah, tersedianya sanitasi yang baik dan mobiler menunjang untuk kenyamanan murid – murid dalam belajar di sekolah,” ujar Welly.

“Saya sangat mengaharapkan murid – murid bisa menjaga aset sekolah dan diawasi oleh para guru, karena jika mck, air bersih, meja, kursi dan lainnya bisa dijaga dengan baik, maka manfaatnya bisa dirasakan dalam jangka waktu yang panjang. Dan juga kita berharap dukungan dari pemerintahan desa, komite sekolah, orang tua murid dan juga pihak terkait lainnya untuk sama – sama menjaga dan merawat aset – aset sekolah dengan baik,” imbuhnya.

Acara serah terima program ditutup dengan foto bersama seluruh undangan yang hadir dan juga dilakukan salam – salaman antara guru – guru sekolah dengan pihak perusahaan, pemerintahan dan masyarakat. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *