Desa Kuta Galuh Asli Alokasikan Dana Bangun Jalan Rapat Beton

KUTACANE (bareskrim.com) | Guna memberikan kelancaran dalam transportasi darat, Desa Kuta Galuh Asli Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) membangun jalan rabat beton dan infrastruktur lainnya.

Kepala Desa Kuta Galuh Asli, Muhammad Sabri kepada awak media Berita Regulasi Sosial Kriminalitas (bareskrim.com) mengatakan, sejak digulirkan bantuan dana desa, pihaknya memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton dan penambahan lantai jembatan seperti salah satunya di Dusun Rumah Mbelin.

Menurutnya, sentuhan infrastruktur lainnya juga dibutuhkan warga desa. “Pembangunan seperti jalan tersebut bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas,” katanya, Jumat (15/9/2017).

Dalam pelaksanaan pekerjaan ini langsung dipantau oleh Camat, Koramil dan Kapolsek yang ada di Kecamatan Lawe Bulan. “Mereka langsung turun ke lapangan melihat pekerjaan di desa kami yang sedang dalam masa pekerjaan,” cetusnya.

Dan di Dusun Rumah Sambo juga dibangun saluran irigasi, Dusun Rumah Munthe juga dibangun jalan rabat beton dan Dusun Prumnas membuat spal dan plat dackar. “4 dusun ini sedang dalam masa pekerjaan,” bebernya.

“Dana desa tersebut benar-benar saya manfaatkan untuk pembangunan desa yang lebih baik lagi dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Mudah-mudahan desa kami ini tidak ada masalah. Perlu diketahui, dalam pengelolaan dana desa kami libatkan semua masyarakat dan dimusawarakan,” sebutnya.

Terkait hal ini Camat Lawe Bulan Saliman mengatakan, selaku pengawas dana desa diminta pelaksanaan pekerjaan harus sesuai dengan rap, tidak boleh ada kurang sedikitpun.

“Ini hasil usulan warga sudah kita laksanakan pekerjaannya dan moga warga bisa memanfaatkan dengan sebaiknya,” ucapnya. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *